DLHD Akan Cari Jalan Keluar, Terkait Masalah Tong Sampah di TPU

By  |  0 Comments

Portalbuana.com, , Tempat sampah di TPU di jalan siswa ujung akhirnya mendapat tanggapan dari dinas hidup kuala tungkal (DLH), dalam waktu dekat pihaknya menggaku akan mencari solusi untuk memindahkan tempat sampah dari kawasan TPU tersebut.

Kepala dinas lingkungan hidup kuala tungkal SUPARJO mengatakan akan mencari solusi untuk memindahkan tong sampah tersebut, menggingat wilayah tersebut merupakan kawasan padat penduduk yang layak mendapat perhatian khusus .
” untuk saat ini mungkin belum bisa di pindahkan, hanya saja kita lakukan tindakan secepatnya setiap hari, ” ungkap suparjo saat di temui di ruang kerjanya. 
 
Pemindahan juga harus ada konsultasi dengan masyarakat, sebab penempatan sering mendapat penolakan dari masyarakat, “dalam waktu dekat kita tetap akan usahakan mencari solusi seperti hanya menambahkan tong sampah di sepanjang jalan di kawasan  TPU, solusi yang mungkin bisa kita lakukan seperti menambah tong sampah sebanyak 30 buah yang tersebar di kawasan tersebut. mungkin itu bisa mengatasi masalah ini, hanya saja tinggal masyarakat sekitarnya,” ungkap suparjo”. 
 
Pihaknya masih kewalahan terkait penambahan tong sampah di dalam kota sebab untuk tahun ini pihaknya hanya mendapat 30 penambahan, seharusnya untuk tanjab barat khususnya di dalam kota kuala tungkal 2000 tong sampah, saya rasa kalau 2000 tong sampah masalah sampah di kota kuala tungkal bisa teratasi, dia menggaku sengaja memantau langsung pagi hari untuk melihat langsung aktifitas warga  di lokasi tersebut, sebelum jam 7 pagi petugas sudah melakukan tugasnya sehingga lokasi di TPU sudah bersih dari sampah,” Pungkasnya . ( Arisman Fidal )
Be Sociable, Share!
happywheels

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »