Anggota Polres Kota Lubuk Linggau Meringkus Chairul Ambri”Dukun Palsu”

By  |  0 Comments

Portalbuana.com, Lubuk Linggau, -selasa(11/07/17), Chairul Ambri alias AM(63) warga Jalan Suro Baru Rt.05 Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kebupaten Kepahyang Provinsi Bengkulu mengaku sebagai dukun yang bisa mengandakan uang secara cepat dan singkat dengan menggunakan rantai babi. Senin( 10/07)

Edi Kusendang bin Wun (30) Warga Jalan Yos Sudarso Rt.06 Kelurahan Majapahit Kecamatan Timur 1 Kota yang menjadi korbannya dengan kronologis pada awal January 2017 korban mendapatkan bahwa ada orang pintar yang dapat mengadakan uang dari sahabatnya Edi Boy.

Saat itu juga korban menemui Edi Boy untuk mengantar kerumah pelaku dukun palsu tersebut di Desa Suro Baru Kecamatan Kepahyang Provinsi Bengkulu, saat itu juga pelaku langsung memasang aksinya dengan cara dapat mengandakan uang dengan perantara adanya rantai babi.

Kemudian pelaku langsung meminta korban untuk mentransfer uang melalui via rekening sebesar Rp.153.200.000.00,- ke rekening istri pelaku dengan no.rekening 813401001135536 An.Susilawati, pelaku menjelaskan bahwa uang tersebut akan di gunakan untuk membeli persyaratan ritual.

Korbanpun langsung melakukan transaksi menyerahkan uang senilai Rp.153.200.000.00,- tersebut melalui Bank BRI Cabang Simpang Periuk kota Lubuklinggau (16/january/2017) sekitar pukul 09.30 Wib kepada pelaku dengan perjanjian uang tersebut akan menjadi Rp.1,5 M.

Pelaku ternyata tidak sendirian untuk melakukan ritual mengandakan uang tersebut, pelaku bersama rekannya ustad H.Anom melakukan ritual itu didalam kamar korban dan saat itu juga korban melihat bahwa memang benar kalau uangnya semakin banyak dan pelakupun menyuruh korban keluar kamar.

Saat itu juga pelaku bersama ustad H.Anom menjelaskan bahwa pintu kamar tersebut tidak boleh di buka selama 40 hari guna untuk proses penggandaan uang miliknya.

Setelah korban merasa waktu yang telah di tentukan oleh pelaku sudah cukup 40 hari, korbanpun dengan hati semringan membuka pintu kamarnya dan alhasil ternyata uang tersebut sama sekali tidak ada alias kenyap di telan dukun palsu, merasa tertipu kobanpun melaporkan hal yang dialaminya kepihak yang berwajib (28/Feb/2017) dengan laporan polisi nomor :LP /B-91 / 11/ 2017/SS/LLG/Res llg.dengan pasal 368 KUHP dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Setelah aparat mendapatkan laporan tersebut aparat langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan tak selang beberapa lama team Unit Pidsus Polres Lubuklinggau  mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Aparatpun bersama beberapa anggota yang lainnya tak hanya tinggal diam, pada hari Rabu (05/juli/2017) sekitar pukul 02.00 Wib Unit Team Pidsus Polres Lubuklinggau di pimpin langsung oleh KBO Sat-Reskrim Iptu Sudarno langsung meluncur kelokasi guna untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Alhasil, pekakupun berhasil diringkus tanpa perlawanan di tempat persembunyiannya salah satu Desa di Kecamatan Kepahyang Provinsi Bengkulu bersama barang bukti berupa 3 buah kardus yang di duga digunakan dalam melakukan ritual tersebut, 1 lembar slip pengiruman uang ke rekening Susilawati, 1 buah buku tabungan dengan no.Rek : 813401001135536 An.Susilawati.

Saat ini pelaku dukun palsu yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Lubuklinggau guna untuk pengembangan lebih lanjut.(adv/fendy/erwin)

Be Sociable, Share!
happywheels

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »