Berita

Bupati Musi Rawas Tinjau Dan Beri Pembinaan Pengolahan ADD Dan DD

 

 
PORTALBUANA.COM  MUSI RAWAS Kamis 13/09/2018. Desa Suka Mulya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, menggelar acara Aksi Rabu Bina Desa Sempurna atau yang sering disebut AKRAB Desa, Rabu (12/9/2018).
 
Dihadiri oleh bupati musi rawas H. Hendra Gunawan, Sekcam tuah negeri Nawawi, Kapolsek muara Kelingi AKP Hendri Agus, kapos babinsa Sertu Burlian, kades se kecamatan Tuah Negeri, serta masyarakat desa Suka Mulya, Banpres, dan Air Beliti.
 
Dalam sambutannya, kepala desa Sukamulya Heri Efendi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga dengan hadirnya bupati musi rawas H. Hendra Gunawan. Dengan hadirnya Bupati dalam acara ini dapat menjadi motivasi bagi semua perangkat desa dan masyarakat dalam mbangun desa.
Selain itu juga dihadapan bupati  Heri menyampaikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sangat membantu perkembangan ekonomi desa, serta berharap dengan adanya BUMDES dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan perekonomian desa menjadi lebih baik.
 
Selain itu menurut Heri, adanya DD diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di desa, terutama pembangunan yang paling mendesak di desanya saat ini yaitu pembangunan talud dan drainase.
 
Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dalam arahannya kepada aparatur desa yang ada di acara tersebut mengatakan dalam mengolah ADD dan DD haruslah dengan baik dan benar sehingga dana ini dapat terus bergulir. 
Masih menurut Bupati H. Hendra Gunawan, dengan adanya AKRAB DESA, akan membantu Pemerintah untuk memantau dan melihat secara langsung kegiatan DD dan ADD yang dilakukan desa. Acara seperti ini bukan seremonial, tetapi lebih untuk melihat pembangunan dan perkembangan desa. 
 
Kegiatan ini juga menurutnya merupakan komitmen Pemerintah dalam mengawasi serta memperbaiki kekurangan dalam membangun serta menciptakan singkronisasi dan bersatu padu para perangkat desa dalam membangun desa. 
 
Bupati juga mengajak seluruh perangkat desa untuk menunjukkan keberhasilan dalam penggunaan Dana Desa, sehingga DD dapat terus dikucurkan dan dimanfaatkan dengan baik. 
 
Pengerjaan proyek Dana Desa yang ada di kecamatan tuah negeri saat ini meliputi, perbaikan jalan usaha tani sepanjang 2 km dan rabat beton di desa banpres. Pengerasan jalan desa sepanjang 2.050 meter dan rabat beton 132 meter di desa Air Beliti. Pembangunan gedung BUMDES, lapangan footsal, serta tanggul penahan tanah di desa Sukamulya.(fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »