Drs. Hartono Muharya, Msi. Dpt Angkat Bicara

Portalbuana.com, Sungai Penuh ( 30/06/2017 ), Nama HARTONO tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga kota sungai penuh pada khususnya kabupaten kerinci pada umumnya bahkan di provinsi jambi. Untuk masyarakat kabupaten Kerinci / Kota Sungai Penuh, kita kenal Dia sebagai salah seorang pemain sepak bola kerinci (PSK) di era 80 an. disamping itu Dia juga pernah menjabat sebagai ketua IPPOS Sungai Penuh.
 
Pada saat ini Hartono masih aktif di pemerintahan di jambi. Sungguhpun demikian dia tetap akan memantau perkembangan dan pembangunan kota sungai penuh, agar lebih baik untuk kedepannya. apalagi Dia adalah salah seorang Anak Jantan di dusun sungai penuh, tentunya sangat diperlukan untuk membimbing dan tunjuk ajar terhadap Anok Batino agar lebih baik.
 
Didalam kerapatan adat enam luhah, Hartono bergelar DEPATI yang tentunya sangat kita hormati dan kita tuakan bersama.
 
Saat awak media portalbuana bersilaturahmi dikediamannya di Desa Talang Lindung Kec. Sungai Bungkal, Dia menyampaikan agar kita  selalu menjaga kekompakan supaya apa yang kita cita citakan bersama akan terwujud karena hal itu tentunya untuk kemajuan kita bersama khususnya, untuk kemajuan kota sungai penuh pada umumnya.
Saat di singgung tentang halal bil halal yang dilaksanakan pada hari kamis kemaren (9/6/2017), Hartono sangat mendukung diadakanya acara tersebut yang di laksanakan oleh Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah. 
 
Dengan adanya acara itu, kita bisa mempererat tali silaturahmi diantara sesama kita kaum muslimin dan saling memaafkan apalagi saat ini kita masih merayakan Idul Fitri, Sungguh  pun demikian saya berharap dengan adanya acara halal bil halal tersebut, janganlah kita jadikan sebagai AJANG untuk mengambil muka ataupun untuk kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu. Jadi sebagai orang adat, kita harus berpegang dengan adat dan sumpah KARANG SETIO. kita tidak boleh sikut kiri dan sikut kanan serta kita harus berbuat adil, agar kita tidak melenceng dari adat  sebenarnya, toh yang rugi juga anak cucu kita, ungkap Pak Hartono menambahkan.  ( wo elpi) 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »