Home / Informasi / Gebu Minang Jawa Timur Buka Bersama Untuk Meningkatkan Silaturrahim

Gebu Minang Jawa Timur Buka Bersama Untuk Meningkatkan Silaturrahim

MELALUI BUKA BERSAMA  GEBU MINANG RAMADHAN 1438 H/2017 M
“MARI KITA TINGKATKAN IBADAH DAN “MAMPAKUEK
SILATURAHIM SESAMA WARGA MINANG JATIM “
Hifzon Djambek, S. Ag, Ketua Panitia”

PORTALBAUANA.COM, Surabaya, Persatuan Orang Minang yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Budaya Ekonomi Minang (GEBU Minang) Jawa Timur adakan buka bersama di Rumah Gadang Minangkabau Jalan Kebon sari Nomor 64
Kecamatan Gayungan Kota Surabaya Sabtu, 3/6.   

Kegiatan yang dimulai Selepas berbuka dilanjutkan dengan sholat maghrib tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat minang berserta simpatisan dan masyarakat setempat. Tampak Rumah bagonjong tersebut penuh sesak dengan tamu yang datang serta kendaraan roda dua dan 4 “urang awak” perantau Minang yang tersebar di Jawa Timur. 

Ketua Panitia Hifzon Djambek, S.Ag dalam sambutannya mengatakan acara buka berasama bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan hubungan sosial maupun emosional sesama warga Minang yang berada di perantauan khususnya Jawa Timur. “apalagi acara digelar pada bulan Ramadhan tentu banyak berkah dan limpahan rahmat dari Allah SWT, “ungkap Alumni Fakultas Dakwah UIN Imam Bonjol Padang angkatan 2000 itu.

Selaku panitia, saya bangga acara ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang  sangat antusias dari warga minang. “Hal dibuktikan dengan kehadiran dan partisipasi bapak dan ibu semua dalam kegiatan buka bersama yang digelar sejaki 3, 10 dan 17/7. Adapun tema Buka bersama yang diusung panitia Ramadhan tahun ini adalah “kita isi ramadhan dengan ibadah dan mampakuek hubungan silaturahim”. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh rasa silaturahmi dan badunsanak kita sesama warga perantau minang yang berdomisili di Kota Pahlawan ini, “imbuh pria berkacamata tersebut. 

Diterangkan, adapun para derwawan yang bertanggung jawab dalam penyedian perbukaan kegiatan buka bersama, untuk 3/6 di sponsori oleh H. Al Indra ketua SAS (Sulit Air Sepakat)  Jawa Timur. Kemudian 10/6 di dukung oleh Ketua Yayasan Gebu Minang  Amrizal Zain Datuk Rangkayo Mulia serta untuk sabtu 17/6 di jamu oleh kepengurusan Gebu Minang Jatim, ikatan keluarga Minang, bersama para alumni kampus ternama di Ranah Minang dan seluruh Indonesia. “semoga para dermawan tersebut selalu diberkahi rezekinya oleh Allah SWT, “Aamiin tutup perantau yang berasal dari  Payakumbuh Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu ketua Umum Gebu Minang Jatim DR. Ir. H. Sumarzen Marzuki, M.MT mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga kepada panitia Ramadhan terutama generasi muda minang Imami maupun penasehat yang banyak terlibat dalam kepanitiaan. Semoga dengan banyaknya generasi muda bergabung serta berpartipasi aktif dalam setiap kegiatan, mudah-mudahan ada regenerasi estafet kepemimpinan dalam mengurus dan memajukan organisasi terbesar perkumpulan urang awak di Jawa Timur
yakni Gebu Minang Jatim,”jelas mantan Dirut Peti Kemas Indonesia yang sekarang menjadi dosen di salah satu univrersitas ternama di kota Malang itu.   
(Zulkifli)

 
Be Sociable, Share!

About Portal Buana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

unset-3

Murid SDIT DNC Studi Lingkungan Ke RDS 97,1 FM

Portalbuana.com. -Musirawas, Sabtu (18/11/2017) Guna meningkatkan pengetahuan anak didiknya, Lembaga Pendidikan Islam ...

Translate »