H-3 Menjelang Lebaran, Kota Sungai Penuh Mulai Dibanjiri Kendaraan

portalbuana.com, Sungai Penuh, (21/6/2017), Menjelang hari raya Idul Fitri atau H-3 kota sungai penuh mulai dipadati kenderaan. Baik kenderaan roda dua maupun kenderaan roda empat. 
 
Melonjaknya jumlah kenderaan yang membanjiri kota sungai penuh pada saat ini membuat kemacetan dimana mana. Karena sebagian besar badan jalan juga digunakan untuk parkir kenderaan. Bahkan area parkir yang telah ditetapkan sampai ke simpang lampu merah, dilapangan merdeka atau pusat kota sungai penuh.
 
Hal ini membuat kemacetan semakin parah dan sulit untuk  terurai disebabkan ada sebahagian pengemudi yang tidak mau mengalah dan tidak adanya sistim buka tutup mengingat badan jalan yg tidak terlalu lebar ditambah lagi are parkir yang terletak di bahu jalan. Berdasarkan pantauan awak media portal buana di lapangan tidak ditemukan petugas yang bisa menguraikan kemacetan ini.
 
Disamping itu diharapkan juga kepada dinas terkait agar dapat menertipkan kenderaan yang parkir disembarangan tempat mengingat banyaknya volume kenderaan dan kecilnya bahu jalan sehingga kemacetan ini bisa diuraikan dan bisa teratasi dg baik. 
 
Untuk itu kepada PEMKOT Sungai Penuh, agar dapat mengevaluasi kembali lahan parkir yang tersebar dimana-dimana didalam pusat kota Sungai Penuh serta diharapkan agar bersikap tegas terhadap mobil barang yang bongkar muat di sembarangan tempat dan menetapkan waktu untuk bisa bongkar muat dipusat kota agar kemacetan tidak menjadi polemik ditengah masyarakat. 
 
Kemudian kepada pihak-pihak yang berkompeten diharapkan juga agar menertipkan terminal bayangan, terutama disimpang kumun arah menuju kerinci hilir serta disepanjang jalan MURADI arah menuju kayu aro dan sekitarnya. 
Kemudian diharapkan kepada pihak terkait agar dapat menertipkan toko-toko yang ada didalam kota sungai penuh, agar tidak menggunakan jalan setapak/tratoar dalam menggelarkan dagangannya terutama di pasar koya, dan disepanjang jalan M Yamin mulai dari Usaha Ibu 1 sampai toko Bintang Saiyo. Terutama toko-toko yang menjual alat-alat kasur, elektronik, dan baran pecah belah lain nya. ( wo elpi) 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »