Home / Hukrim / Jamret Jema’at Gereja,Tiga Bandit Dor Polsek Medan Timur

Jamret Jema’at Gereja,Tiga Bandit Dor Polsek Medan Timur

Portalbuana.com Sumut ( 08/11/2017 )  Tiga pelaku begal yang sudah belasan kali beraksi di kota Medan dilumpuhkan satuan reskrim polsek medan timur kedua kaki ketiga bandit jalanan itu karena berusaha melarikan diri saat ditangkap. 
 
“Ketiga tersangka bernama M Anshari Nasution (21) warga Jalan Letda Sujono, Gang Pejuang, Kecamatan Medan Tembung, Ferdinand Hutasoit (25) warga Dusun V Panegoro, Kecamatan Percut Seituan dan Gunandar als Iskandar (30) warga Jalan Irian Pekan, Tanjung Morawa. Selain itu kita juga menangkap  penadah barang curian yang bernama Erwin (27) warga Jalan Aksara,” ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, Selasa (7/11/2017).  
 
Wilson Pasaribu, mengatakan ketiga tersangka ditangkap atas dua laporan pengaduan, yakni LP/544/VI/2017/Restabes Medan/Sek Medan Timur atas nama Misnawati tanggal 8 Juni 2017 dan LP/1002/XI/2017/Restabes Medan/Sek Medan Timur Atas nama Basaria br Silalahi tanggal 2 September 2017. Di mana kedua korban mengaku menjadi korban jambret. 
 
“Untuk korban Misnawati mengaku dijambret saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan dan korban Basaria br Silalahi mengaku dibegal di Jalan Bhayangkara usai melaksaan ibadah gereja,” katanya didampingi Kanit Reskrim, Iptu Made Arya. 
 
Setelah menerima laporan itu kata Wilson, tim reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi di lapangan. Alhasil petugas berhasil mendapatkan identitas para pelaku dan meringkus mereka di sejumlah lokasi berbeda.
 
“Pada Minggu (5/11) didapat info bahwa pelaku bernama Anshari berada di KFC Jalan Perintis Kemerdekaan yang hendak melancarkan aksinya. Anggota yang menerima laporan itu langsung bergerak cepat berhasil meringkusnya,” terangnya. 
 
Setelah meringkus tersangka Anshari kemudian anggota reskrim melakukan pengembangan dan berhasil meringkus dua tersangka lainnya beserta seorang penadah barang curian.
 
“Saat ditangkap dan dilakukan penangkapan ketiga tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki masing-masing bandit jalanan tersebut,” tuturnya. 
 
Dari hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku sudah sebelas kali melakukan aksi jambret di wilayah Kota Medan. Modus yang dilakukan para tersangka melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor berboncengan kemudian memepet dan langsung merampas harta korban.
 
“Atas perbuatannya ketiga tersangka dikenakan pasal pencurian dengan kekerasan. Sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 480 dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” ujar Wilson.
 
Dalam penangkapan turut disita puluhan handphone berbagai merek, empat unit sepeda motor, belasan tas, dompet, KTP dan ATM milik para korbannya. (ilham)
Be Sociable, Share!

About Portal Buana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

unset-3

Murid SDIT DNC Studi Lingkungan Ke RDS 97,1 FM

Portalbuana.com. -Musirawas, Sabtu (18/11/2017) Guna meningkatkan pengetahuan anak didiknya, Lembaga Pendidikan Islam ...

Translate »