Berita

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kota Sungai Penuh Ke- 10

 

 
PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH Kamis 08/11/2018. Hari ulang tahun kota sungai penuh yang ke 10 pemerintahan kota sungai penuh bersama DPRD menyelenggarakan rapat paripurna. Dalam rapat paripurna  di pimpin langsung ketua DPRD fikar azami SH.MH. Turut hadir dalam rapat paripurna mewakili gubernur jambi Drs H.M.  asnawi AB. MM.kabangpol jambii, ketua DPRD Jambi, walikota sungai penuh beserta wakil walikota, Bupati dalan propinsi jambi, juga turut hadir wakil bupati tanjab barat, pimpinan DPRD kabupaten dalam pripinsi jambi, kapolres kerinci, Dandim 0417 kerinci. 
 
Rapat paripurna dalam rangka HUT kota sungai penuh ke 10 ketua DPRD menyampaikan dalam sambutan nya. ” ulang tahun kota sungai penuh yang ke 10 tahun 2018 mengambil tema penguatan sumber daya manusia dalam mendukung sektor pariwisata kebudayaan jasa dan perdagangan menuju sungai penuh cerdas dan jambi tuntas 2021. Sejarah terbentuk nya 10 tahun yang lalu bupati kerinci alm fauzi siin dan wakil bupati kerinci juga anggota DPRD kerinci beserta unsur empat jenis tahun 2004- 2009. Beserta SKPD serta seluruh lapisan masyarakat yang mendukung dan berjuang terbentuk nya kota sungai penuh ini. Berkat kerja keras serta do’a seluruh masyarakat kabupaten kerinci di mekarkan menjadi dua daerah otonom. Kabupaten kerinci dan kota sungai penuh.
Dalam hal ini ditandai mulai di terbit kan UU no 25 tahun 2008. Tentang pembentukan kota sungai penuth di propinsi jambi. Yang di resmikan mentri dalam negeri yang pada saat itu di jabat oleh H mardiato. Atas nama presiden indonesia pada tanggal 8 nofember 2008. Dari catatan sejarah kota sungai penuh yang telah berusia 10 tahun berbagai perjalanan dan perjuangan membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentu nya menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.
 
Dalam hal ini merupakan bagian dari didikasi serta perjuangan masyarakat kita bahu membahu dalam membangun bumi sehalun suhak selatu bedil. Dalam kurun waktu 10 tahun terbentuk nya kota sungai penuh telah menunjukan kesuksesan dalam upaya pembangunan hal ini dapat di wujud kan di terima nya berbagai predikat penghargaan. 
 
Kemajemukan suku agama sosial dan budaya dalam kota sungai penuh memberikan corak warna dalam mengelolah pemerintahan. Kemajemukan tersebut harus kita hormati bersama agar kita tidak mudah terporfokasi dan di hasut pihak pihak yang mengingin kan perpecahan dan perselisihan diantara masyarakat kita mengingat konflik yang timbul antara masyarakat selalu akan berakhir kerugian. 
Selesai sambutan dari ketua DPRD kota sungau penuh dalam rapat paripura dilanjut kan dengan sambutan dan arahan dari walikota sungai penuh juga arahan dan sambutan dari mewakili gubernur jambi Drs H.M.  asnawi AB. MM.kabangpol jambii. ( fc )
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »