Berita

KPK RI. Peringatan untuk Unit Layanan Pengadaan (ULP )

 

 
PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL Rabu 12/09/2018. Kordinator Wilayah Sumatra (Korsupgah) Komisi Pemberanantasan Korupsi Republik Indonesia. Adliansyah Malik Nasution.  mengutarakan, kepala Unit Layanan Pengadaan, ULP.  jangan sampai ada yang terkenal dengan gratifikasi. 
 
ULP kan sangat dekat nih dengan hal-hal seperti itu, jadi saya TEKAN KAN  dan saya WARNING jangan sampai terkenal dengan yang namanya gratifikasi. 
Dirinya juga menghimbau jika ada persoalan mengenai gratifikasi, langsung laporkan saja. Ke KPK, Maupun Aparat Penegak Hukum yang ada di Wilayah nya. 
 
Untuk Itu Perlu perhatian Pemerintah Daerah agar 1. Tidak melakukan intervensi terhadap proses lelang yg dilakukan Unit Layanan Pengadaan (ULP)
 
 2. Staf anggota Pokja ULP tdk bekerja paruh waktu atau adhoc dan harus bertindak independent. 
 
3. Staf ULP seyogyanya orang-orang  pilihan masing2 SKPD dan memiliki sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa 
 
4. Staff ULP harus melakukan evaluasi dokumen lelang dan Harga Perkiraan Sendiri secara baik dan benar sesuai keharusan dalam hal proses 
 
5. ULP harus mampu melakukan doro ngan kpd seluruh OPD agar Rencana Umum Pengadaan per masing-masing SKPD dapat ditampilkan selambat lambat nya Januari tahun berjalan 
 
  1. 6. Agar mempersiapkan status kematangan proses menjadi level yg lebih baik berdasarkan ketentuan Lembaga Kebijakan Pengadaan/barang jasa Pemerintah. LKPP. Ucapnya. (A.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »