Masjid Raya Kota Sungai Penuh Dan Al Akbar Adakan Penyembelihan Hewan Korban

portalbuana.com Sungai penuh (02/9/2017) Hari ini sebagian besar masjid yang ada dikota sungai penuh melaksanakan pemotongan hewan korban yang bertempat di masjidnya masing-masing.
.
Salah satu masjid terbesar dikota sungai penuh yaitu MASJID RAYA yang terletak dijantung kota sungai penuh tak ketinggalan melaksanakan pemotongan hewan korban. pada tahun ini jumlah sapi qurban di masjid raya yaitu 15 ekor sapi ditambah dengan 3 ekor kambing , seperti disampaikan oleh sekretaris umum Masjid Raya Kota Sungai Penuh NETRES JAYA, SH kepada awak media portal buana. 
 
Begitu juga dengan wakil wali kota zul helmi melaksanakan pemotongan hewan qorban di mesjid al akbar. 
 
Dalam acara yang penuh hikmat ini juga dihadiri oleh bapak asisten III walikota sungai penuh, camat sungai penuh, lurah dan juga seluruh pengurus serta panitia pemotongan hewan qurban masjid raya.
 
Pemotongan hewan qurban ditandai dengan penyemblihan sapi qurban 1 yang dilakukan oleh bpk Asisten III walikota sungai penuh.
 
Di lain tempat di mesjid al akbar penyembelihan hewan qorban langsung di lakukan oleh bapak wakil wali kota sungai penuh zul helmi. Setelah selesai pemotongan hewan qorban wakil wali kota melaku kan Ramah tamah dengan pemuka masyarat, kades desa gedang juga ka polsek kota. 
Di lain tempat di mesjid Raya asisten lll menyampai kan sambutan , adapun 
Dalam kata sambutannya Asisten III walikota sungai penuh yang dalam hal ini selaku mewakili walikota yang tidak bisa menghadiri acara qurban,  dalam sambutannya Asisten III walikota sungai penuh menyampaikan dengan berqurban diharapkan agar kita bisa mengambil hikmah dari suri tauladan yang baik yang telah diberikan oleh Nabi Ibrahim alaihisalam. Disamping itu juga beliau mengharapkan agar pelaksanaan ibadah qurban dapat berjalan dengan lancar serta bisa lebih ditingkatkan untuk masa yang akan datang. ( wo elpi/ fir con) 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »