Nekad Bawa Sabu Empat Pemuda Ini Di Tangkap (Pengamanan) AVSEC Bandara Kualanamu 

Portalbuana.com Sumut (09/09/2017) diamankan 4 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis shabu oleh petugas pengamanan bandara KNIA (AVSEC), Jumat (8/9/17) pukul 21.50 wib. di Lantai II SCP Sentralisasi Bandara Kualanamu International Airport Kab. Deli Serdang.
 
Identitas ke 4 tersangka Sabu ini diantara lain, Akhmad Noor Abidin (25),  warga Jalan Bali, Gang Binaan No.31, Antasan Besar, Banjar Masin, Kalimatan Selatan, Arief Rahman Yuliadi Syahputra (22) warga Jalan Matang Hambawang Berabai, Kalimantan Selatan, Verdy Fauzan (19) warga Jalan Dr.Setia Budi No 38, Kecamatan Teluk Berung Barat, Kalimantan Timur, dan Egi Herbin Ruben Resinov Silalahi (22) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Gambah, Kecamatan Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. 
Dari tangan ke 4 pelaku, petugas mengamankan, 4 bungkus Sabu dikemas plastik putih dibalut isolasi ban warna putih, yang setiap masing masing bungkusnya seberat 715  gram, 289 gram, 750 gram dan 649 gram, 7 unit hanphone, 4  lembar boarding pass, Uang sebesar Rp 1.240.000,dan I buku berisikan catatan pengeluaran selama perjalanan.         
 
Kronologis penangkapan terhadap ke 4 pelaku narkoba itu dilakukan pada kamis 7 sepetember 2017, saat itu ke 4 tersangka sampai di Bandara KNIA sekitar pukul 09.00 wib dengan menggunakan pesawat Citilink dan lanjut memesan taxi online grab menuju Wing Hotel jln Sultan Serdang dan menginap.

 

Hari Jum’at, (8/9/2017) pukul 12.00 wib ke 4 tersangka keluar dari Hotel menuju ke Batangkuis  dengan memesan mobil grab dan menjumpai seseorang yang akan memberikan Sabu- Sabu.
 
Pada pukul 21.49 wib ke 4 org tersangka saat akan berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air Sj 0015 tertangkap tangan oleh petugas AVSEC Bandara KNIA yang bertugas di SCP II saat melakukan pemeriksaan secara manual Touch Body.
 
Kemudian, ke 4 orang tersangka yang tertangkap tangkap membawa narkoba jenis shabu shabu itu langsung di bawa ke posko security untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif.
 
Pukul 00.30 wib  pihak PT Angkasa Pura II menyerahkan pelaku berikut barang bukti ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang yang di terima oleh KBO Sat Narkoba Iptu Orly Sihombing guna di lidik lebih lanjut. (rls team)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »