Belawan

Nekat jadi Begal Pengangguran Di Door Satreskrim Polres Belawan

 

 
PORTALBUANA.COM SUMUT Minggu 19/08/2018 Hidup ini kejam bung!! Minimnya ekonomi serta hidup pas pasan membuat pengangguran yang diketahui bernama Muhammad Jefri Als Jefri (21) warga Jalan Selebes Gg.17 Kp. Salam Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan, gelap mata dan memilih jalan pintas menjadi begal guna mencukupi kebutuhan sehari hari. Jefri nekat menyikat korbannya tanpa berfikir dampak yang ia terima dari aksinya tersebut.
 
Yuliana Nasution (15) seorang pelajar yang menetap di Jalan TM. Pahlawan Lor. Penancar Lk. 29 Kel. Belawan I, yang merupakan korban aksi kriminalisasi yang dilakukan oleh Jefri melaporkan kejadian yang menimpah dirinya ke Mapolsek Belawan dengan LP/ 98/ VII/ 2018/ SU/ PEL-BLW/ SEK-BLWN Tgl 11 Juli 2018.– SP-Kap/ 216/ VIII/ 2018/ Reskrim.
 
Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Belawan melalui Kabag Ren Kompol Edi Supriyanto SH mengatakan Kejadian perampokan seorang pelajar ini pada rabu lalu (11/7) sekira pukul 20.00 wib, di Jalan Setasiun Lk.III Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan (tepatnya di simpang Taman PKK depan kantor Pegadaian Belawan).
 
“Pelaku berhasil diringkus setelah dilakukan pengembangan dari Tsk Ridho Alfatah Als Rido yang sebelumnya telah ditangkap oleh petugas. Kanit Reskrim Polsekta Belawan Iptu B Sebayang memerintahkan kepada Team Opsnal agar segera dilakukan Penangkapan terhadap Pelaku lainnya, hasil interogasi dari Tsk Ridho diketahui rekan juang yang ikut serta dalam melancarkan aksinya bernama Muhammad Jefri Als Jefri (21) warga Jalan Selebes Gg.17 Kp. Salam Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan”, ujar Edi.
 
Sambungnya, “Kemudian tim reskrim melakukan lidik akan keberadaan Jefri dan dari hasil lidik diperoleh informasi bahwasannya Tsk Jefri sedang berada di sekitar Jalan Cimanuk selebes Gg.14 Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan, sabtu (18/8/2018) sekira pukul 19.30 wib, selanjutnya Panit I Ipda Edi S bersama dengan Team Opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap Tsk Jefri namun pada saat dilakukan pengejaran Tsk Jefri berusaha untuk melarikan diri dan berupaya untuk melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga atas upayanya tersebut membuat Team berikan tindakan tegas dan terukur untuk segera melumpuhkan Tsk Jefri, Setelah Tsk Jefri dapat diamankan kemudian diboyong ke Rumkit PHCM Belawan guna dilakukan perawatan medis, selepas dari itu Jefri diboyong ke Polsekta Belawan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, Ungkap Calon Wakapolres Pelabuhan Belawan itu.
 
Sesampainya di Komando, saat dimintai keterangan Jefri mengaku bahwa benar telah melakukan Perampokan terhadap Korban yang merupakan seorang pelajar dengan cara menendang Korban sehingga Korban terjatuh dan pada saat itu Tsk Jefri bersama dengan Tsk Ridho langsung mengambil Hand Phone milik Korban.
 
Pengakuan Tsk Jefri saat diinterogasi menyatakan bahwa sering mengintai Korbannya disekitar Simpang Buaya Kampung Salam serta Jalan Tol dan juga melakukan pungli (meminta uang secara paksa) terhadap supir  yang melintas di jln Tol serta tsk mengakui bahwa sebelumnya sudah pernah menjalani Hukuman dengan Kasus Pencurian. (MA)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »