Berita

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H Gebu Minang Jatim Telah Matang

 

 
PORTALBUANA.COM SURABAYA Senin, 20/08/2018. Ketua Panitia Qurban Gebu Minang Jatim 1439 H/2018 M Syahlan, SH, S.Pd mengatakan persiapan panitia sudah matang untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dan Qurban Rabu 22 Agustus 2018. Adapun kendala dilapangan diakui nya, bisa diatasi berkat persatuan dan kekompakkan kita semua, “ujar Syahlan yang sudah dua kali diamanahkan masyarakat GMJT menjadi Ketua panitia itu.
 
Sementara persiapan alat-alat untuk pemotongan  qurban,  panitia juga sudah mempersiapkan semuanya. Diantaranya, pisau sembelih, golok, kayu landasan potong, plastik, ember, serta kupon juga sudah selesai dicetak dan distribusikan. “Insya Allah kami dari panitia semua siap  menunggu Hari “H” yang berbahagia bagi kita bersama tersebut datang, sebut Advokat yang berkantor di LBH GMJT tersebut.
 
Lebih lanjutkan diterangkan Syahlan, tahun lalu GMJT berhasil melaksanakan qurban sebanyak 8 ekor sapi, tahun ini diusahakan juga 8 ekor sapi. Untuk pendistribusian di luar Surabaya atau ke Sumbar, Syahlan menyatakan tidak ada pengiriman ke sumbar tahun ini. Hal tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan bersama bahwasanya daging qurban diutamakan memenuhi kebutuhan masyarakat Minang yang berdomisili di Surabaya sekitarnya, “jelas pria berbadan tambun itu dengan ramah.
 
Mewakili panitia, Syahlan mengucapkan terimakasih kepada pengurus GMJT dan kepada Mudohi yang telah memberikan amanah. Kemudian kepada teman-teman panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga serta biaya baik dalam menghadiri setiap rapat, mencari sapi maupun persiapan lainnya, “semoga apa yang kita kerjakan bernilai Ibadah di sisi ALLAH subhanahu wata’ala. Aamiiin, tutup Syahlan. (Zulkifli)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »