Home / Informasi / Pembukaan MTQ Tingkat Tanjab Barat XLVII Di Bram Itam Meriah

Pembukaan MTQ Tingkat Tanjab Barat XLVII Di Bram Itam Meriah

Portalbuana.com, Kuala tungkal- Musyabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Kabupaten Tanjab Barat Tahun ke-47 tahun 2017 resmi dibuka Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS di Terminal Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin (23/10/17).
 
Pembukaan MTQ ditandai dengan pelantikan Dewan Hakim, serta pemukulan beduk oleh Bupati H. Safrial serta pengibaran bendera MTQ ke-47 oleh pasukan Paskibraka diiringi lagu Hymne MTQ. Kemudian penyerahan kembali tropi bergilir dari Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus kepada Bupati kemudian diserahkan kembali kepada Camat Bram Itam Hendri Ponda, S.STP, MH untuk direbutkan kembali pada MTQ ini.
 
Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, menyampaikan terima kasih kepada Camat Bram Itam dan seluruh pihak yang turut menyukseskan terselenggaranya MTQ ke-47 tahun 2017.
 
Bupati mengharapkan MTQ ke-47 menjadi sarana untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama dan Ukhuwah Islamiyah menuju masyarakat Tanjabbar yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Dengan penyelenggaraan MTQ ini dapat mendorong umat Islam agar lebih mencintai dan mengamalkan amalan isi kandungan Al Quran dengan baik dan benar, baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara juga saling memelihara tali silaturrahmi sesama umat muslim dan saling menghormati antarumat beragama sehingga tercipta kedamaian di Tanjabbar.
 
“Kemudian yang terpenti melahirkan generasi yang Islami cinta dengan Al-Qur’an, faham dengan Al-Quran dan mengamalkannya,” ujar Bupati Safrial.
 
Camat Bram Itam Hendri Ponda, S.STP, MH selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan MTQ ke-47 ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 27 Oktober 2017 diikuti sebanyak 400 lebih kafilah utusan dari 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjabbar.
 
Sebagai tuan rumah, pihaknya berusaha mempersiapkan perhelatan tahunan MTQ ke-47 ini dengan maksimal dan melibatkan berbagai macam potensi yang ada di Kecamatan Bram Itam. Mulai dari persiapan pawai, pembukaan hingga pelaksanaan MTQ nantinya.
 
Hendri Ponda, juga mengucapkan terima kasih atas dipercayakannya Kecamatan Bram Itam sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-47 tahun 2017.
 
Selain itu dirinya yakin akan peluang Kecamatan Bram Itam untuk menjuarai kegiatan MTQ ke-47 yang diselenggarakan di wilayahnya tersebut.
 
“Kami tidak ingin juara, kami hanya ingin piala yang banyak,” ujarnya melalui pantun penutup.
 
Hadir dalam pembukan ini Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar, SH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK, Kajari Tanjabbar Tri Joko, SH, Ketua Pengadilan Negeri Achmad Peten Sili, SH, MH, Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH, MH, Kemenag Buhary Y, SPd, MEI, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM  beserta para istri.
 
Kemudian tampak hadir para pejabat lingkup Pemkab Tanjabbar, para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, para camat, kades/luran se Tanjabbar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap panitia.
 
Pembukaan semakin meriah dengan tampilnya tari masal oleh pelajar Kecamatan Bram Itam dan defile kafilah dari 13 Kecamatan yang berputari mengitari panggung utama MTQ diiringi maching Band MI Darul Jannah Kecamatan Bram Itam.(A.fidal)
Be Sociable, Share!

About Portal Buana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

unset-3

Murid SDIT DNC Studi Lingkungan Ke RDS 97,1 FM

Portalbuana.com. -Musirawas, Sabtu (18/11/2017) Guna meningkatkan pengetahuan anak didiknya, Lembaga Pendidikan Islam ...

Translate »