Home / Informasi / Peredaran Uang Palsu Menyasar Warung Kecil

Peredaran Uang Palsu Menyasar Warung Kecil

Portalbuana.com, -Lubuklinggau,kamis (09/11) Selasa tgl 07 November 2017 sekitar pukul 20.50 wib terjadi penipuan dengan cara membelanjakan uang palsu sebesar Rp.200.000,- yang dilakukan oleh dua pemuda yang tak dikenal.
 
Aksi tersebut terjadi di warung ibu Mistini yang beralamat di Jalan Amula Rahayu Rt.01 KelurahanTanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan ll.
 
Modus para pelaku adalah dengan sengaja membelanjakan uang palsu sebesar Rp.200.000,-dengan membeli rokok surya 16 sebanyak 5 bungkus, sampoerna 4 bungkus, Dji sam soe 1 bungkus.
 
Saat korban mengetahui bahwa uang tersebut palsu, korban memanggil pelaku yang berjumlah 2 OTD dan pelaku langsung melarikan diri ke arah jalan Yos Sudarso dengan menggunakan sepeda motor revo warna biru tanpa nopol.
 
Pelaku sempat dikejar salah seorang warga namun kehilangan jejak saat pelaku masuk ke jalan Kamboja depan kantor Camat Lubuklinggau Selatan
 
Selanjutnya warga menghubungi Kapolsek Lubuklinggau Selatan yang langsung menerjunkan 3 personil ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan.
 
Hasil penyelidikan petugas melalui keterangan saksi bahwa ciri-ciri pelaku adalah kurus tinggi dengan menggunakan jaket dasar warna coklat krem, memakai topi warna coklat.
 
“Yang diatas motor aku liat pakai kaos panjang warna putih pake helm warna hitam” kata salah seorang warga.
 
Anggota polsek lubuklinggau memberikan himbauan kepada pemilik warung dan warga agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi. Apalagi modus penipuan yang terjadi bahwa pelaku sengaja membelanjakan uang dengan jumlah banyak. (fndy)
Be Sociable, Share!

About Portal Buana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

unset-3

Murid SDIT DNC Studi Lingkungan Ke RDS 97,1 FM

Portalbuana.com. -Musirawas, Sabtu (18/11/2017) Guna meningkatkan pengetahuan anak didiknya, Lembaga Pendidikan Islam ...

Translate »