Berita

Perkumpulan Masyarakat Hukum Adat Teluk Jambu Kabupaten Tebo Di- Undang DPD RI

 

 
PORTALBUANA.COM JAMBI Senin 17/09/2018. Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia melalui Badan Akuntabilitas Publik DPD RI Mengundang Perkumpulan Masyarakat Hukum Adat Teluk Jambu Kabupaten Tebo Prov Jambi untuk Audiensi dalam rangka Verifikasi Materil Laporan Penyerobotan Lahan Oleh PT.  LAJ atas Tanah Adat Masyarakat di Kabupaten Tebo.  
 
Staf Ahli BAP DPD RI membenarkan bahwa PM HAM teluk Jambu diundang Guna Mendengarkan Laporan Langsung atas Peristiwa yang dialami masyarakat yakni berupa Penyerobotan lahan oleh PT LAJ di Kab Tebo.  Abdullah Kadir Pimpinan Kelompok Saat dikonfirmasi terkait Hal ini juga membenarkan. “Kami Diundang ke DPD RI,  atas laporan kami terdahulu terkait Memperjuangkan Hak Hak Tanah Adat kami yang diserobot oleh PT. LAJ,  ujar Kadir.  
 
Terpisah Hendra koto selaku Kuasa Pendamping kelompok menyebutkan bahwa Undangan ini merupakan bentuk Kehadiran Pemerintah dalam hal ini Perwakilan senator di DPD asal Jambi yang Benar benar bekerja memperjuangkan Aspirasi masyarakat Tani.  Seperti diketahui bahwa,  
 
Beberapa waktu yang lalu Perkumpulan masyarakat hukum adat teluk jambu KAB TEBO Melaporkan Penyerobotan Lahan masyarakat ini kepada Anggota DPD RI asal Jambi Hj. Daryati Uteng,  M. si dN langsung Diteruskan kebadan Akuntabilitas publik DPD RI. Sesuai dengan Jadwal Rapat di DPD RI bahwa Pertemuan dengan Masyarakat Adat Teluk Jambu Kabupaten Tebo dengan BAP DPD RI Hari Kamis,  tanggal 20 September 2018 .(a.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »