Belawan

Polres Belawan Ringkus Pemakai Narkoba Ketika Mengamankan Pelaku Pungli

 

 
PORTALBUANA.COM SUMUT Minggu 26/08/2018. Rangkaian kalimat “Ibu Kota lebih kejam dari pada Ibu Tiri” ternyata benar faktanya. Keterbatasan ekonomi serta penghasilan pas-pasan membuat Ariono (27) warga Griya 1 Martubung, Kel. Tangkahan, Kec. Medan Labuhan, dan Junaidi (40) warga Jalan Rawe Dua, Gang Bambu, Kel. Tangkahan, Kec. Medan Labuhan, rela melakukan pemerasan disertai penganiayaan terhadap salah seorang Sopir Truk di Kawasan Indrustri Modren (KIM). Imbas dari perbuatannya, kedua tersangka diringkus oleh Timsus Penegakkan Gangguan Keamanan (Gagak) Polres Pelabuhan Belawan dikediaman Junaidi, Jumat (28/8) Sore.
 
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH., MH., melalui Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH., SIK., mengatakan, penangkapan terhadap para TSK berawal dari laporan korban an. Yoga Suryadi terkait pemerasan dan penganiayaan yang dialaminya pada Jumat (24/8) dini hari.
Kasat Reskrim menjelaskan pada saat korban sedang beristirahat didalam truk, kedua TSK datang dan menggedor pintu truk, kemudian meminta uang sebesar Rp. 50.000,- dengan alasan sebagai uang parkir dan uang keamanan. Korban memberikan uang sebesar Rp. 30.000,- kepada para TSK namun para TSK marah dan melakukan pemukulan terhadap korban.
“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Gagak, didapat informasi kedua TSK sedang berada dirumah TSK Junaidi sehingga langsung dilakukan penggrebekan.” Ungkap Kasat Reskrim.
Lanjutnya, “Dari hasil penggrebekan, kedua TSK berhasil diamankan dan mengakui perbuatannya sebagai pelaku pemerasan dan penganiayaan terhadap korban. Ditempat yang sama, turut diamankan dua orang lainnya atas nama Sahat Simbolon (30) dan Rino Ginting (33) warga Kecamatan Pelabuhan Belawan, yang berada di TKP diduga baru selesai ‘Nyabu’ dengan temuan barang bukti 1 buah bong siap pakai.” Ujar Beliau.
 
“Kedua TSK penganiayaan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, smentara dua rekannya yang turut diamankan akan diserahkan ke Sat Narkoba untuk pemeriksaannya.” Tutup Kasat Reskrim menjelaskan. (MA)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »