Riau Darurat Limbah B3

Portalbuana.com, Riau, Blok Rokan Riau Darurat Limbah B3, DLH Provinsi dan DLH Kabupaten/Kota di Undang Rapat Ke KLHK . CPI(Chevron pasific Indonesia) di Duga abai dalam pengelolaan limbah tambang, dan terkesan tidak mau tahu atas kerugian dan dampak pada warga yg menjadi korban. CPI sepertinya tidak taat terhadap regulasi lingkungan hidup, Rabu (20/09).
 
Sebagai perusahaan multinasional sudah seharusnya CPI menerapkan aturan menjaga lingkungan hidup dan masyarakat sekitarnya, ” kami warga yang ada disekitar operasi CPI menuntut agar seluruh areal yang terkontaminasi akibat limbah B3 untuk dibersihkan dan mengganti kerugian akibat dampak dari limbah tersebut, kami meminta pihak pemerintah untuk tidak meninjau ulang perpanjangan kontrak CPI”ujar iwan basri.
 
Di tambahkan lagi “Ada arogansi sepihak CPI dalam penanganan kasus limbah ini tanpa memperdulikan kerugian masyarakat dengan beralasan UU lingkungan hidup itu baru terbit tahun 1982” tutur Iwan Basri tokoh Pemuda Duri.
 
Pada tgl 17 Mei 2017 PT. CPI diberi Sangsi Administratif Paksa dari KLHK, Hal ini terjadi karena Blok Rokan banyak ditemukan tanah terkontaminasi limbah Migas.
 
Sampai berita ini di turunkan belum di konfirmasi kepada pihak dari PT.CPI.(AR)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »