Berita

Senam Gemu Fa Mi Re yang di fasilitasi oleh Kodim 0308 Pecahkan Rekor Muri


PORTALBUANA.COM, Kota Pariaman. 5/9/2018. Memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0308 Pariaman, senam Gemu Fa Mi Re yang di fasilitasi oleh Kodim 0308 itu mampu pemecahkan Rekor Muri yang dilaksanakan di kawasan wisata lapangan Pantai Kata, Taluak, Selasa (4/9) pagi.
Senam Gemu Fa Mi Re tidak hanya di ikuti oleh Personil Kodim 0308 Pariaman beserta Persit, namun juga di ikuti oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan beserta jajaran Polres Kota Pariaman dan Padang Pariaman beserta Bhayangkari, Kepala OPD Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman, ASN, FKPPI dan Pelajar SMA serta masyarakat se-Kota Pariaman.

Usai pelaksanaan senam, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujianto mengatakan acara senam tersebut diadakan adalah dalam rangka HUT TNI ke-73 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI di wilayah NKRI bahkan sampai ke luar negeri.
Ia menuturkan pelaksanaan senam Gemu Fa Mi Re ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak yakni melibatkan 300 ribu orang peserta di seluruh Indonesia.
” Sedangkan, untuk di Kota Pariaman dan Padang Pariaman kita targetkan senam ini di ikuti seribu orang, namun setelah senam dari pantauan dan catatan jumlah peserta, hampir 2 ribu orang yang mengikuti senam ini,” ucap Dandim tersebut.

Atas nama TNI, Letkol Arm Heri Pujianto ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Pariaman, juga terhadap jajaran Pemko Pariaman, Polres dan ASN yang ikut juga memeriahkan senam ini dalam tujuan menyehatkan badan disamping mengenalkan senam ini kepada masyarakat umum karena sebelumnya senam ini dikenal hanya di kalangan TNI saja.
Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, yang sehabis pulang dari menghantarkan bantuan gempa ke Lombok, dari BIM langsung menuju Pantai Kata guna melihat langsung senam tersebut mengapresiasi sangat baik terhadap pelaksanaan senam ini.
Genius harapkan senam bersama ini untuk selanjutnya dapat dilaksanakan dan di agendakan dalam tujuan mempererat silaturrahmi kita di Kota Pariaman, termasuk meng-event kan senam ini dalam kalender wisata Kota Pariaman.
Usai senam, para peserta senam menikmati makanan jagung rebus, pisang rebus dan kacang-kacangan yang telah disediakan oleh panitia.(amir/zul)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »