Berita

Telibat Beberapa Kasus Kejahatan Dan Berusaha Merebut Senpi Milik Polisi Kaki Anto Di Dorr Aparat

 

 
PORTALBUANA.COM LUBUK LINGGAU Kamis 13/09/2018. Lagi – lagi Aparat Kepolisian berhasil meringkus kawanan pelaku tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau,kali ini pelaku diamankan Anggota Polsek Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau.Kamis 13/09/2018
 
Pelaku diamankan Polisi atas.
Dasar Laporan Polisi : Nomor : LP /B – 184 / XI  / 2017/ Sek Brt  tanggal 30 Nopember 2017. 
 
Dengan pelaku bernama  Anto Als  limbad (22) Warga Jl. Sepakat Rt.01 Kel. Mesat Seni Kec.Lubuklinggau Barat.Sedangkan pelaku Efriyadi Gunawan sudah terlebih dahula ditahan oleh Penyidik Polres Lubuklinggau,sedngkan pelaku lain bernama Almadi sedang dalam proses Polsek Lubuklinggau Barat.Kejadian tersubut terjadi di Jl. Cek Dam Kel.Sukajadi Kec.Lubuklinggau Barat I.
 
Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi menjelaskan kejadian terjadi pada pada hari kamis tanggal 30 Nopember 2017 sekira pukul  20.15 Wib saat korban bersama anaknya sedang mengendarai sepeda motor, yang mana anaknya duduk dibagian depan.
Sesampainya di TKP ( Tempat Kejadian Perkara) pelaku menyetop motor  yang dikendarai korban dan pelaku langsung memukul korban mengunakan kayu dan   mengenahi wajah anak korban hingga korban terjatuh.
 
” Pelaku melancarkan aksinya saat korban sedang mengendaraai sepeda motor lalu pelaku menyetop dan langsung memukul menggunakan kayu sehingga mengenai wajah anak korban yang saat itu duduk di bagian depan,”jelas Kapolsek.
 
Pelaku sempat mengambil motor  milik korban  namun, korban berteriak lalu  ketiga pelaku melarikan diri dan meninggalkan  motor korban,atas kejadian tersebut  anak korban mengalami luka dibagian mata dan pendarahan kemudian korban langsung membawa anaknya kerumah sakit AR.Bunda untuk dirawat.Akan tetapi pihak Rumah Sakit tidak sanggup mengobati anak korban sehingga  di rujuk  ke Palembang guna dilakukan tindakan  dioperasi.
 
Akhirnya pada hari rabu tanggal 12 september 2018 sekira pukul 15.00 Wib hasil lidik bahwa inpormasi  pelaku DPO atas nama Anto bersembunyi ditempat pelarianya di Desa SP 7 Kec.Nibung Kab.  Musirawas Utara.
 
” Pelaku berhasil diamankan atas dasar informasi yang didapat,”tambahnya.
 
Penangkapan pelaku dipimpin langsung oleh Kapolsek Linggau Barat yang  menuju sasaran pada pukul 17.30 Wib,sesampainya  dilokasi ternyata pelaku benar berada di sana selanjutnya dilakukan penangkapan,pelaku diamankan dan dibawa langsung mengarah kelubuklinggau untuk menunjukan TKP  yang dilakukan pelaku.
 
Saat  pengembangan BB pelaku  berontak melawan  untuk merebut Senpi Anggota   kemudian dilakukan tindakan dengan tembakan peringatan keatas sebanyak Tiga kali namun tidak dihiraukan pelaku,sehingga dilakukan tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan pada kaki kanan pelaku  sebanyak 2 ( Dua)  lubang,sehingga pelaku  dapat diamakan dan dibawa ke RS.Sobirin guna tindakan medis.  
 
” Saat dilakukan pengembangan BB pelaku berontak hendak merebut Senpi Petugas,setelah diberi tembakan peringatan keatas sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan pelaku,sehingga dilakukan tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan ke kaki pelaku sehingga pelaku berhasil kita amankan,”tambahnya lagi.
 
Pelaku juga  terlibat pencurian sepeda motor jenis Vixion warna Merah Hitam dikelurahan Sukajadi dan pelaku nendapat bagian dari hasil penjualan motor tersebut sebesar Rp.1.500. 000 ( Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ),tindak  Pidana Curat dikelurahan Muara Enim dekat SD 15 pelaku berhasil membawa motor jenis Smash.
 
” Pelaku juga terlibat kejahatan di beberapa tempat lainya,BB Satu Unit sepeda motor jenis vixion  alat yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatanya beserta pelaku diamankan guna proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Lubuklinggau Bart Iptu Sofian Hadi.(fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »