Berita

Upacara HUT RI 73 TH akan dipusatkan di Lapangan sepak bola Kenongo Tulangan Sidoarjo

Portalbuana.com. Tulangan Sidoarjo. Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 0816/05 Tulangan Kapten Inf. Parlan mengatakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh jum’at 17 Agustus 2018, Koramil Tulangan adakan upacara bendera gabungan. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Kenongo tersebut juga tergabung bersama Polsek Tulangan, Muspika serta SMP-SMA se-Tulangan. Demikian disampaikan Danramil 0816/05 Tulangan diruangan kerjanya senin pekan lalu dalam wawancara khusus dengan awak media Kakakini.id.
Dijelaskan Danramil, sebelum kegiatan upacara bendera dilaksaksanakan terlebih dahulu para pasukan paskibraka dilatih oleh anggota TNI. Pasukan Paskibraka yang dilatih berasal dari berbagai SMA yang ada di Kecamatan Tulangan, “setiap menjelang Upacara 17 Agustus  sekolah banyak yang minta bantuan Koramil untuk melatih siswa/i terutama PBB (peraturan bars berbaris) serta kekompakkan dan wawasan kebangsaan, “ujar Kapten Inf.Parlan.
Lebih jauh Danramil menghimbau serta mengajak masyarakat agar mengisi kemerdekaan dengan kebaikan dan hal-hal yang positif serta mengenang jasa para leluhur/pejuang yang telah mengorbankan harta bahkan jiwa untuk Kemerdekaan RI. Caranya mari kita isi kemerdekaan dengan kegiatan positif sesuai dengan profesi kita masing-masing, ‘ujar Tentara yang mengaku pernah di tugaskan di Papua itu.
Selanjutnya, jelas Kapten Parlan setiap pribadi anak bangsa mari tanamkan dalam jiwa dan sanubari kita bahwasanya NKRI harga mati, tidak tawar menawar soal ini, “terang Perwira TNI tiga balok dipundaknya itu. (Zulkifli)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »