Iklan

PB
Wednesday, June 26, 2024, June 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-27T04:23:04Z
InfoJambi

Kapolres Merangin Apresiasi Wartawan Yang Mengikuti Lomba Menulis Berita Secara Langsung Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78



Jambi. Guna membangun komunikasi yang lebih baik dan erat dengan insan pers, Polres Merangin pada Rabu (26/06/2024) sekira pukul 10.00 Wib telah di selenggarakan kegiatan lomba menulis berita secara langsung.

Kegiatan yang berlangsung diruang Zoom meeting Polres Merangin tersebut diikuti sejumlah Wartawan Merangin, dimana kegiatan menulis berita secara langsung diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke- 78.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, SH., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U yang secara resmi membuka secara langsung kegiatan lomba tersebut berharap, kegiatan ini dapat semakin menguatkan tali silaturrahmi serta menjadi wadah untuk menjalin komunikasi antara pihak Polres Merangin dengan wartawan.



“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan rangkaian dari Hari Bhayangkara ke- 78, yang puncaknya akan kita laksanakan ada tanggal 1 juli 2024, oleh karena itu saya ucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan atau yang biasa disebut kuli tinta, karena sudah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini.” Sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa dalam kegiatan ini bukan mencari siapa yang terbaik atau siapa juaranya, tetapi lebih untuk mengingatkan kembali kepada kita semua untuk sama-sama belajar bagaimana membuat berita yang baik yang hasilnya berdampak baik kepada masyarakat.


“Kegiatan ini bukan untuk menunjukan siapa yang terbaik, tetapi lebih untuk mengingatkan kembali kepada kita semua untuk sama-sama belajar, karena sejatinya rekan-rekan wartawan ini merupakan mitra Kepolisian yang tidak dapat dipisahkan, serta sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang sehingga karya tulisnya dapat mencerdaskan masyarakat.”Tutup Kapolres.



Kasubsi Penmas Polres Merangin AIPTU Ruly.S.Sy.,M.H yang ditemui awak media menambahkan, bahwa terkait kegiatan lomba menulis berita secara langsung yang diadakan Polres Merangin untuk kalangan wartawan ini bertujuan untuk sama-sama meningkatkan mutu karya tulis serta sama-sama belajar dan mengasah kembali bagaimana cara membuat berita yang sesuai dengan prinsif 5 W 1 H. 

“Ya, kegiatan ini bertujuan untuk sama-sama meningkatkan mutu karya tulis serta sama-sama belajar dan mengasah kembali bagaimana cara membuat berita yang sesuai dengan prinsif 5 W 1 H, sementara itu yang kita minta untuk menjadi  dewan juri dalam kegiatan tersebut yakni Sdr DR. Edi Wardana. S.Pd.,M.Pd dan Sdr Muhammad Nuzli.S.Pd.I., M.Pd, seperti kita ketahui mereka berdua merupakan Akademisi dan Dosen yang aktif dalam menulis buku serta jurnal pendidikan dan selain itu Dosen tersebut merupakan Dosen berlatar belakang keilmuan Pendidikan dan manajemen pendidikan.” tutup Ruly.

ROLEX
Sumber : Humas Polres Merangin