Iklan

PB
Tuesday, June 25, 2024, June 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-25T12:37:38Z
InfoSolselSumbar

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K Terima Sejumlah Awak Media Dalam Rangka Silaturahmi



Solsel,  - Sejumlah awak media bertandang ke Polres Solok Selatan (Solsel) dalam rangka silaturahmi dan memperkuat sinergi kemitraan terkait publikasi pada Selasa, 25 Juni 2024.

Pertemuan ini berlangsung di ruang Kapolres Solsel, AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K yang ikut didampingi beberapa PJU Polres Solsel seperti KBO Reskrim, Iptu Abdul Rahim, Kasi Humas, Iptu Ridwan.


Dalam agenda tersebut, perwakilan awak media yang berdomisili di daerah ini, Asriyanto dan Deno mengatakan bahwa sinergi yang sudah terjalin selama ini dengan Polres Solsel perlu diperkuat dengan awak media. 

"Selain itu, untuk mempercepat akses informasi dalam mendukung memperkuat sistem keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Apalagi momentum jelang Pilkada, katanya, bahwa insan media cukup berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam menyampaikan informasi yang berimbang, dan menangkal berita hoax.



Selain itu, awak media juga menyampaikan bahwa di Solsel sendiri ada beberapa wadah organisasi wartawan yang menaungi awak media.

"Kami berharap kedepannya sinergitas antara Polres Solsel dan awak media yang bertugas di Solsel bisa lebih ditingkatkan," tuturnya.

Menanggapi itu, Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K menyambut baik kunjungan tersebut dan pihaknya dalam membangun sinergi bersama awak media di Solsel tanpa ada membedakan apapun wadah organisasi wartawan.

"Kami di Polres Solsel butuh penyampaian informasi dari insan pers ke publik dengan berkolaborasi dan berdampingan dalam menyatukan persepsi membangun serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan berkelanjutan," bebernya.

Pihaknya berharap dengan wadah awak media bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang dan akurat.( Cherry )