Iklan

PB
Saturday, June 15, 2024, June 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-16T04:46:26Z
InfoJatimSidoarjo

PCA Tulangan Kukuhkan Ranting Baru di Resepsi Milad Aisyiyah ke 107

Ketua PCA Tulangan Uun Mas'ulah SPd MPdi mengukuhkan dan melantik kepengurusan PRA Gelang Sabtu 8/6/2024 (Foto Zulkifli/PORTALBUANANEW.CO)

TULANGAN- Resepsi Milad Expo Aisyiyah KE 107, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tulangan kukuhkan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Gelang Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Pengukuhan ranting ke 15 dibawah naungan PCA Tulangan tersebut sebagai bukti kemajuan dakwah Muhammadiyah yang dipelopori Ibu-ibu Aisyiyah ditingkat Desa/Kelurahan. Demikian disampaikan Ketua PCA Tulangan Uun Mas’ulah dalam dalam pengukuhan dan pelantikkan PRA Gelang periode 2024-2029 dalam Resepsi Milad Aisyiyah Tulangan ke 107 yang bertempat di SMA Muhammadiyah 3 Tulangan Sidoarjo Sabtu, 8/6/2024.


Dikatakan Bu Uun sapaan akrabnya, Milad Aisyiyah ke 107  membawa keberkahan dan kebahagian bagi PCA Tulangan, karena dengan bertambahnya PRA, semakin mengokohkan niat untuk bergerak bersama-sama menjadi organisasi yang rahmatan lil a’lamiin bagi semua umat. Sebagai Ketua PCA dia berharap, kepengurusan yang baru dilantik dapat bergerak cepat mengeksekusi program kerjanya sesuai bidang masing-masing, agar kehadiran PRA ditempat yang baru dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat. “kami akan memonitoring dan mensupport teman-teman bekerja dilapangan, “pesan Bu Uun sapaan akrab guru SD Muhammadiyah 2 Tulangan itu.


Disisi lain, Uun juga menyampaikan keberhasilan yang dicapai AUM yang dikelola Aisyiyah Daerah Sidoarjo Bersama Aisyiyah Cabang Tulangan. Salah satunya Rumah Sakit Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan, yang mampu mengupgrade status dan pelayanannya menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Siti Fatimah Tulangan. Tercapainya keberhasilan itu berkat semangat dan perjuangan Ibu-ibu Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sidoarjo terutama Majelis Kesehatan PDA, bersama Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Tulangan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tulangan serta dukungan dari pemerintah serta tokoh masyarakat setempat, “Untuk itu sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan, semoga kedepannya animo dan kepercayaan Masyarakat semakin meningkat, “sebut Ketua Aisyiyah Tulangan yang cukup energik itu. 

Resepsi Milad Aisyiah ke 107 PCA Tulangan dihadiri Camat dan Tokoh Masyarakat (Foto Zulkifli/PWMU.CO)

Lebih jauh dikatakan Uun, dalam resepsi Milad ke 107 PCA Tulangan juga mengadakan senam masal antar sesama TK ABA 1, 2 dan 3 Tulangan, dilanjutkan pembagian susu dan makanan gratis untuk anak-anak, serta penampilan murid SLB Aisyiah Tulangan. Kemudian Milad kali ini dihadiri semua UMKM PCA Tulangan berserta rekanan dari beberapa Perusahaan. 

“Untuk itu Kami ucapkan terimakasih disampaikan kepada perusahaan Etos (produk agar-agar), Hamzafi, Pronas, UBM Biscuit, Cimori dan Pocari Sweet yang sudah bekerjasama.  “Semoga milad kali ini membawa keberkahan bagi kita semua, yang belum mengenal PCA Tulangan bisa mengenal kita lebih dekat lagi, “sebut Uun. 


Terakhir kegiatan ditutup dengan Talkshow Islamic Life Style (prilaku hidup bersih dan sehat). Pembicara Dokter Ria Rahma Agustina dari RSU Fatimah Bersama rekannya, dipandu moderator Amalia N. Faizah SPdi. Serta pembagian dooprize dan bingkisan yang dihimpun dari Ibu-ibu Aisyiyah untuk peserta Talkshow yang setia hingga akhir acara, “timpal Uun. 


Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo Dra. Hj. Siti Zubaidah,  Camat Tulangan Asmara Hadi STTP MAP, Ketua PKK Tulangan, Kepala Desa Kenongo Kyai Husin, Ketua PCM Tulangan Abdillah Abdi SE, Sekretaris Mashudi Harianto SPd MPd, beserta Kepala AUM SD, SMP dan SMA dibawah naungan PCM Tulangan (*)
Penulis : Zulkifli
Editor :conet