Iklan

PB
Saturday, June 29, 2024, June 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-30T02:56:04Z
InfoJambiTanjab

Pesta Rakyat Bhayangkara dari Masyarakat untuk Polri di Tanjab Barat Berlangsung Meriah, AKBP Agung Basuki: Terima Kasih Atas Kado Istimewa Ini



TANJAB BARAT - Ribuan masyarakat Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat tumpah ruah di Alun-alun Kota Kuala Tungkal tempat dilangsungkannya acara Pesta Rakyat Bhayangkara ke-78 dari Masyarakat untuk Polri, Sabtu malam (29/6/24).

Ribuan masyarakat merasa terhibur dengan berbagai acara yang ditampilkan mulai dari pertunjukan barongsai, penampilan musisi local band hero, seni budaya, silat, puisi, orasi kebangsaan, bazar UMKM, food corner, coffe corner, pesta kembang api, dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan undian doorprize dengan hadiah utama seperti 2 unit sepeda gunung, 2 unit televisi, 1 unit mesin cuci, 2 unit kipas angin, 1 unit kompor gas serta puluhan hadiah menarik lainnya menyemarakan acara pesta rakyat tersebut.

Acara yang berlangsung meriah itupun sukses memberikan kejutan bagi seluruh personel seluruh Polri khususnya Polres jajaran Polda Jambi.



Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agung Basuki, S.IK, MM saat diwawancarai awak media di sela-sela acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat.

“Terima kasih atas kejutan yang diberikan oleh masyarakat baik itu dari mahasiswa, jurnalis, OKP serta unsur terkait lainnya yang telah memberikan kado istimewa untuk kami (Polri, red) di Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini," ungkap AKBP Agung 

"Kami merasa terharu, di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mendapat suprise dari masyarakat dengan pesta rakyat yang berlangsung meriah dan sukses," sambung AKBP Agung 

Kapolres yang hadir bersama Dandim 0419 Tanjab, Wakapolres Tanjab Barat, Sekda, Ketua DPRD, Ketua KPU dan Bawaslu Tanjab Barat berbaur ditengah ramainya masyarakat mengaku tersanjung atas kegiatan dari masyarakat untuk Polri ini.

“Di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami merasa terharu tersanjung dengan suprise ini dan juga momen ini selain menggali potensi kesenian yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, selain itu kita juga melihat ratusan pelaku UMKM yang terlibat dalam acara ini.

Dengan dilibatkannya pelaku UMKM dalam acara ini, tentunya hal itu bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat pasca pandemi Covid-19," sebut AKBP Agung

Untuk diketahui, Pesta Rakyat Bhayangkara dari Masyarakat untuk Polri ini digelar serentak di lima daerah Kabupaten Kota di Provinsi Jambi, yakni Kota Jambi (Ibukota Provinsi Jambi), Kabupaten Tanjab Barat (Pesisir Timur Jambi), Kabupaten Kerinci (Ujung Barat Jambi), Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Sarolangun di kawasan Lintas Tengah Sumatera, Jambi.