Iklan

PB
Wednesday, June 26, 2024, June 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-26T07:09:03Z
InfoJambiMerangin

Tanamkan Budi Pekerti Sejak Dini,Babinsa Komsos Bersama siswi SD



Merangin, Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko, Serda Alfeni melaksanakan Komsos dengan anak-anak Sekolah Dasar dengan memberikan arahan tentang bagai mana menjadi anak yang disiplin dalam kehidupan sehari-hari, Komsos di laksanakan di ,  SD no.90/VI Desa Durian Lecah  Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin,Rabu (26/06/2024).


Pada kesempatan tersebut, Serda Alfeni juga menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak SD untuk memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati guru serta orang tua.


Danramil  420-07/Sungai Manau, Kapten Inf Sahita Gurusinga, berharap agar para Babinsa jajarannya bisa dengan rutin membantu memberikan pendidikan terhadap generasi muda sehingga nantinya mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing, "Dan semoga apa yang menjadi cita-cita anak-anak SD itu dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orangtua, nusa dan bangsa," pungkasnya. 


Lebih lanjut Kapten Inf Sahita Gurusinga, menjelaskan, giat itu dilakukan bertujuan agar sikap para anak-anak SD sebagai generasi penerus bangsa, agar sejak dini ditanamkan sikap yang berahlak dan berbudi pekerti. "Anak-anak SD perlu dibentuk karakter sejak dini, sebab nantinya dapat diterapkan demi indonesia dimasa mendatang," ujarnya.


"Namun tidak lebih kurang dari pada itu, ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab para orangtua dan lingkungan masyarakat," tutupnya.


Portalbuana
Sumber :
MC.KODIM 0420/SARKO