Iklan

PB
Sunday, July 28, 2024, July 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-29T05:38:19Z
InfoPalembangSumsel

BMKM Sumsel Terima Wakaf Tanah 2.5 Ha Untuk Taman Makam dari Dr. Hj. Irzanita



Palembang, – Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM) Sumsel menerima wakaf tanah seluas 2,5 Ha untuk Taman Makam dari Dr Hj Irzanita Tahrirul SH.MM, Ketua Yayasan Universitas Kader Bangsa Palembang.

Penyerahan wakaf dalam bentuk cek senilai Rp. 1.075.000.000,- pembelian lahan yang akan diperuntukan  untuk Taman Makam khusus untuk perantau Minang Semse  langsung  oleh Dr. Hj. Irzanita Tahrirul SH.MM  kepada Ketua BMKM Sumsel apt.Drs H Noprizon M.Biomed Dt Mangkuto Rajo. Penyerahan  dilaksanakan di Graha Cindua Mato  BMKM Jalan Sukarno Hatta Palembang Sabtu (27/7).

Turut hadir pada acara tersebut , Pembina BMKM Dr (Hc) Syahruddin Ismail Dt Gindo Malano, Buya Nofrizal Nawawi, LC, para penasehat dan pengawas,  jajaran pengurus inti, ketua dan perwakilan IKM dibawah BMKM baik yang di Palembang, beberapa perwakilan kabupaten dan kota se Sumsel.



Menurut Dr. Hj. IrzanitaTahrirul SH.MH  yang juga perantau Minang di Palembang ini menyebutkan bahwa dana yang diwakafkan  untuk pembelian lahan seluas 2,5 ha itu diperuntukan untuk seluruh warga Minangkabau di Sumsel yang dikelola pengurus BMKM-SS.


lahan parkir, musholla dan tempat istirahat bahkan tempat tinggal pengelola makam tersebut nantinya.


Noprizon Dt Mangkuto Rajo tetap menghimbau para donator untuk tetap ikut aktif berpartisipasi untuk biaya Fasum dan perawatan selanjutnya.


Ifrajoni St Rajo Palembang menambahkan, Taman Makam BMKM digaratiskan untuk perantau Minang namun sudah terdata di website BMKM dengan membuka mengisi data di https://BMKM.or.id. Itu salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi perantau Minang di Sumsel.


Adapun lokasi Taman Makam BPKM berlokasi di Desa Air Batu Kabupeten Banyuasin dengan kapasitas 5000 kuburan. (***)

Sumber : koranrakyat.co.id