Iklan

PB
Wednesday, July 3, 2024, July 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-03T18:34:58Z
BengkalisInfoPinggirRiau

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XI Tingkat Desa Pinggir.


Pinggir. - MTQ Ke-XI Tingkat Desa Pinggir  Resmi Ditutup, Bertempat Halaman Kantor Camat Pinggir lama (Kantor Capil Pinggir.), pada hari Rabu malam (03/07).


Pelaksanaan MTQ ke-XI Tingkat Desa Pinggir yang berlangsung selama tiga   hari ini secara resmi ditutup oleh Camat Pinggir yang diwakili Kasi Trantip Pinggir Nofrizon.S.sos yang turut di saksikan oleh  Ketua BPD Beretta anggota,  Sekertaris Desa Pinggir Rimbun Sampurna Negara berta staf Dan kaur Perangkat Desa Pinggir .Ketua TP_PKK, Perangkat Kadus se Desa Pinggir, Babinsa, Babinkamtipmas dan para tokoh masyarakat serta undangan lainnya.


Ketua panitia yang juga Sekdes Pemdes Pinggir Rimbun dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak  sehingga acara MTQ ke XI Tingkat Desa Pinggir berjalan lancar sampi pada malam penutupan.


“Alhamdulillah kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari masyarakat, Tokoh Pemuda/I, TP-PKK Desa,   Bhabinkamtibmas, Babinsa, Rt., Rw Se Dusun Desa Pinggir, dan pihak-pihak lainnya yang tidak disebut satu-persatu” ucapnya.



Sementara itu Camat Pinggir yang diwakilkan Okeh Kasi transtib Nofrizon.S.sos dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur karena panitia telah sukses melaksanakan kegiatan MTQ ke-XI  tingkat Desa Pinggir  Aman dengan baik.



“Alhamdulillah, MTQ ini bisa berjalan dengan baik, tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh panitia  dan dukungan dari berbagai pihak seperti disebutkan oleh ketua panitia. mulai dari persiapan, pembukaan hingga penutupan yang dilakukan malam ini.  Terima kasi juga kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos, MMP telah menjadikan pelaksanaan MTQ  tingkat desa sebagai salah program unggulan Dana Bermasa.  Terima kasih atas dedikasi semuanya  semoga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan dibalas pahala oleh Allah SWT,” katanya.



Selain itu, Nofrizon Selaku mewakili camat Pinggir juga memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti berbagai cabang lomba dalam kegiatan tersebut, mulai dari peserta tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.



“Kepada para peserta yang meraih juara dalam berbagai cabang kegiatan MTQ  agar terus meningkatkan dan mengasah kemampuannya untuk menghadapi MTQ di  Tingkat Kecamatan Pinggir nanti  dan bagi peserta yang belum meraih juara agar jangan berkecil hati teruslah berlatih dan meningkatkan potensi diri untuk meraih juara di kemudian hari. Dan untuk tahun depan semoga semakin banyak peserta yang mengkuti berbagai cabang kegiatan MTQ ini  untuk mewakili Desa Pinggir Aman.,” ucapnya memberi motivasi kepada para peserta.


“Semoga para juara yang diseleksi hari ini bisa mewakili untuk Kecamatan Pinggir ke tingkat lomba yang lebih tinggi lagi sehingga bisa mengharumkan nama desa, kecamatan dan kabupaten,” harapnya.

Sementara itu, Ustad Aris perwakilan dari Dewan Hakim mengumumkan, Qori'ah Terbaik Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XI tingkat Desa Pinggir yang diraih oleh Intan Siti Nurjanah dengan nilai 97, insya allah Qori'ah ini akan kita rencanakan untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Pinggir yang akan digelar pada tanggal 27 Juli 2024 nanti.


Usai memberikan kata sambutan, acara tersebut dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Kasi Trantib Nofrizon, S.Sos, didampingi Sekdes Pinggir Rimbun Sampurna Negara, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua BPD Pinggir, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan Pinggir, Forum BPD Se-Kecamatan Pinggir, Kepala Dusun Desa Pinggir, dan Dewan Hakim.(Sht)