Iklan

PB
Sunday, July 14, 2024, July 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-14T12:32:52Z
InfoJambiTanjab

sungguh Miris, 3 ruang belajar SMKN 1 kuala tungkal ambruk



TANJAB BARAT - Lama tak tersentuh rehab 3 lokal ruang belajar siswa SMKN 1 Tanjab Barat, provinsi Jambi roboh. Diduga akibat bangun lokal yang terbuat dari kayu ini telah rapuh.

Sebanyak 3 lokal ruang belajar siswa SMKN 1 Tanjab Barat, provinsi Jambi, Sabtu (13/7/2024) sekira pukul 10.00 Wib roboh. Diduga robohnya bangun ini akibat rapuh termakan usia. Beruntung tidak ada korban akibat kejadian tersebut.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun bahwa ruang bejalar siswa sebanyak 3 lokal tersebut telah lama tidak difungsikan karena kondisi bangun telah lama mengalami rusak berat.

" Sudah lebih 3 tahun lokal yang roboh tersebut tidak lagi digunakan sebagai ruang belajar siswa, " ujar salah seorang guru yang memberikan keterangan pada media ini. Sabtu (13/7/2024) sore.

Untuk penjelasan lebih rinci dia menyarankan untuk menanyakan langsung kepada kepala sekolah SMK 1 Tanjab Barat.

" Untuk lebih jelasnya rekan media bisa tanyakan langsung pada kepala sekolah, " sarannya.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 Tanjab Barat belum berhasil dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, baik dikonfirmasi secara langsung maupun melalui via telepon.

Dari pantauan langsung dilokasi, terlihat sebanyak 3 lokal ruang belajar siswa SMKN 1 Tanjab Barat, Provinsi Jambi ambruk ke ranah yang hanya menyisakan bagian atap saja. Diharapkan dinas pendidikan Provinsi Jambi tidak tutup mata terkait kejadian ini, sehingga aktivitas KBM siswa tidak terkendala.(Af)