Berita

250 Lapak Pasar Obral Disiapkan Pemkab Tanjab Barat Untuk PKL

 
PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL Kamis 24/05/2018. Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanjab Barat, Syafriwan, menegaskan tahun 2018 ada sebanyak 250 lapak pasar obral yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Untuk Para pedagang Kaki Lima . Lapak Pasar Obral ini akan diutamakan bagi pedagang lokal.
Tahun 2018 lapak Pasar obral di tempatkan di jalan Palembang, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir.
 
“Lapak akan kita berdayakan kepada pedagang lokal lebih dahulu, jika ada sisa yang kosong baru untuk pedagang dari luar,” ujar Syafriwan, Kamis (24/5).
 
Menurutnya, pelaksanaan pasar obral tahun ini harus berjalan dengan baik. Tidak seperti tahun sebelumnya yang sempat ada masalah tentang persoalan lapak pedagang.
 
Untuk proses mendapatkan lapak, kata Syafriwan, sudah ada pembukaan pendaftaran di Dinas Perindag. Dengan salah satu syaratnya, foto copy KTP dan membayar uang administrasi.
 
Selain itu, Syafriwan menegaskan jangan ada lapak yang diperjualbelikan, apalagi ke pedagang luar. Karena dikhawatirkan bisa memicu masalah.
 
Jika ditemukan pedagang yang menjual lapaknya kepada orang luar maka akan ditindak tegas.
 
“Kita akan kosongkan lapaknya kemudian mengantikannya dengan pedagang yang tidak kebagian lapak yang sudah mendaftar ke petugas kami,” tandasnya
 
Terpisah,  Arisman fidal Sekretaris Aliansi  pedagang Kaki Lima Indonesia kabupaten Tanjung Jabung Barat mengungkapkan Bahwa Animo  Masyarakat Kuala Tungkal Untuk Berbelanja Setiap Tahunnya Di Pasar obral Kuala Tungkal Sangat Tinggi,  sehingga Kebutuhan Lapak Setiap Tahunnya meningkat.
 
Arisman Fidal menghimbau Pemerintah Untuk Menambahkan alokasi Lapak Untuk PKL yang setiap Tahun berpartisipasi Di Pasar Obral Ramadhan. Aliansi Pedagang Kaki Lima Indonesia menawarkan kedepan Pasar Obral Bernuansa Religi berhubung keberadaannya pada Bulan Ramadhan,  salah satunya dengan Konsepnya RAMADHAN FAIR KUALA TUNGKAL.  
Selain Menggerakkan Roda ekonomi  , Ramadhan Fair juga bisa menjadi Ikon Kuala Tungkal setiap Tahunnya,  tutur Fidal.(nurmala)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »