Berita

Adirozal-Ami Taher Unggul di Seluruh Hasil Hitung Cepat.

 
PORTALBUANA.COM KERINCI Kamis 28/06/2018. Perjuangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Adirozal-Ami Taher, serta segenap tim sukses, pendukung, simpatisan dan relawan, tidak sia-sia. 
Hari ini, Rabu (27/06/2018) 
 
Masyarakat Kabupaten Kerinci telah menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh desa dan kecamatan Kabupaten Kerinci. 
 
Hasil hitung cepat, menempatkan Adirozal-Ami Taher bertengger diposisi wahid.
Keunggulan paslon nomor urut 2 tersebut, berdasarkan sejumlah hitung cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga, dan tim pemenangan. 
 
Meski angka dari hitung cepat bervariasi, namun untuk sementara dengan persentase data masuk 100 persen, Adirozal-Ami Taher unggul dari kandidat lainnya yang menjadi rival pada Pilkada Kerinci 2018.
 
Salah satu data hasil hitung cepat, bocoran dari Kesbangpol Kerinci, perolehan suara untuk ketiga paslon Bupati-Wakil Bupati Kerinci, nomor urut  1 Monadi-Edison meraup 42.390 suara (28,69 persen), nomor urut 2 Adirozal-Ami Taher memperoleh 55.684 suara (37,69 persen), dan paslon nomor urut 3 Zainal-Arsal memperoleh 49,664 (33,62 persen).
 
Dari data tersebut, Adirozal-Ami Taher menempati posisi unggul dari paslon Zainal-Arsal, dengan selisih suara 5.020 (4,07 persen), sedangkan paslon Monadi-Edison berada pada urutan ke tiga. 
 
Hasil perolehan suara pada hitung cepat ini, merupakan data sementara. Karena untuk perolehan suara secara resmi, menunggu pleno dari KPU Kerinci. 
 
“Alhamdulillah, Adirozal-Ami Taher unggul dibanding calon lainnya. Kita sangat bersyukur, perjuangan kita selama ini tidak sia-sia,” ungkap Yuldi Herman, Ketua Tim Pemenangan Adi-Ami.
 
Sementara itu, Adirozal, saat menggelar jumpa pers di kediaman pribadinya, juga membenarkan bahwa dari hasil hitung cepat, posisi Adi-Ami unggul dibanding kandidat lainnya. 
 
“Alhamdulillah, berdasarkan hitung cepat yang kita terima, nomor urut 2 Adirozal-Ami Taher menempati posisi unggul,” ungkapnya. 
 
Namun, calon incumbent ini mengungkapkan hasil tersebut bersifat sementara, karena jumlah perolehan suara resmi menunggu pleno KPU Kerinci. “Ini kan baru bersifat sementara, kita tunggu hasil pleno KPU untuk data perolehan suara resminya,” ungkapnya(tim)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »