Berita

Antisipasi Gangguan Keamanan Perairan, Polrairud Polres Tanjab Barat Lakukan Patroli Rutin

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL Senin 12/03/2018 Untuk mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah perairan, Polrairud Polres Tanjab Barat melakukan patroli rutin dan memperketat patroli serta pengamanan di wilayah perairannya guna meningkatkan keamanan dan ketertiban agar tercipta situasi aman dan kondusif.
 
Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Tanjab Barat, IPTU Syaiul Anwar dengan didampingi oleh personil Sat Polairud dan Personil Polsek KPM.
 
Kasat Polair Polres Tanjab Barat, IPTU Syaiful Anwar, di ruang kerjanya saat dikonfirmasi mengatakan, Personil Sat Polairud Polres Tanjab Barat tiap harinya rutin melakukan patroli di wilayah perairan.
 
“Tak hanya melakukan patroli menjaga keamanan di perairan, Sat Polairud Polres Tanjab Barat juga rutin melaksanakan pengamanan di pelabuhan angkutan barang dan penumpang,” ungkapnya
 
Syaiful menjelaskan, kegiatan pengamanan di pelabuhan dilakukan guna menjaga keselamatan para penumpang yang akan berangkat ke wilayah Kepulauan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami secara rutin melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan penumpang.
 
“Kegiatan yang sering kami lakukan, seperti pengamanan pada Kapal KMP Sembilang dengan rute penyeberangan Kuala Tungkal – Dabo Singkep di pelabuhan Roro, pengamanan di pelabuhan LSADP dan pengamanan di pelabuhan Marina Batam ,” jelas Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, IPTU Syaiful Anwar, Senin (18/3/18).
 
Selain untuk menjaga keselamatan penumpang, giat tersebut juga sebagai antisipasi meningkatnya tindak pidana kejahatan, oleh sebab itu kami terus melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan baik di penumpang maupun kapal yang datang dan yang akan berangkat.
 
Untuk penumpang Kapal KMP Sembilang sendiri hari ini (12/8), ada yang datang dan berangkat. 
 
“Untuk Penumpang yang datang dari Dabo Singkep ke Kuala Tungkal kami periksa sejumlah 12 orang, roda dua 5 unit, roda empat 1 unit dan truck 1 unit. Sedangkan untuk penumpang yang berangkat dari Kuala Tungkal ke Dabo Singkep sejumlah 14 Orang, roda empat 2 unit dan truck 2 unit.
 
Disela sela pengamanan dan pemeriksaan barang bawaan penumpang, kami juga menyempatkan memberikan himbauan himbauan kamtibmas guna terwujudnya situasi aman dan kondusif.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 
Selain itu, himbauan juga tidak henti hentinya kami sampaikan kepada masyarakat pesisir sungai agar berhati hati dan menjaga keselamatan pada saat berenang atau mandi mandi di sungai serta untuk selalu menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.
 
“Alhamdulillah, untuk sementara selama kegiatan berjalan kondusif, sampai saat ini belum ada ditemukan tindak pidana serta pelanggaran dan semoga seterusnya juga kondusif,” imbuhnya. (A.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »