by

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir Terima kunjungan dari Jaringan Pemantau dan Periset Indonesia (JAPRI) Rohil

PORTALBUANA.COM – Rohil. -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima kunjungan dari Jaringan Pemantau dan Periset Indonesia (JAPRI) Rohil, Senin (15/4/2019).
 
Dalam kunjungan JAPRI disambut langsung Bawaslu Rohil, Jaka Abdillah beserta jajaran staf Bawaslu di kantor Bawaslu di jalan perwira Kelurahan Bagan Kota (Bagansiapiapi) .
 
Pimpinan Bawaslu Rohil, Jaka Abdillah mengatakan hari ini Bawaslu menerima kunjungan dari Jaringan Pemantau dan Periset Indonesia (JAPRI) yang adalah salah satu dari sekian banyak pemantau pemilu yang  terakreditasi di Bawaslu Republik Indonesia.
 
Kehadiran teman-teman JAPRI ini adalah untuk berkoordinasi, sehubungan dengan kegiatan yang akan dilakukan untuk melakukan pemantauan pemilu di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Intinya, kehadiran kawan-kawan beserta relawan  berkoordinasi dan melakukan kerjasama nantinya memantau pelaksanaan hari suara dan proses rekapitulasi suara, mudah mudahan dengan kehadiran japri ini bisa menambah pengawasan dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan hari pemungutan suara.
 
Sementara itu Koordinator JAPRI Rohil, Agus Salim SH,i MH mengatakan, kehadiran kita di Bawaslu ‘Alhamdulillah’ disambut baik oleh pimpinan Bawaslu Rohil Jaka Abdillah. Tentu kehadiran kami dari pemantau melakukan silaturahim.
 
“Mudah-mudahan kehadiran kami dapat meringankan, dan bermitra dengan bawaslu kabupaten Rohil dalam hal pemantauan ini. Tentu kita berharap bagaimana pemilihan umum tahun 2019 ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita aman damai jujur dan adil,”harap Agus. 
 
Lanjutnya, Alhamdulillah, JAPRI ini memang adalah lembaga pemantau yang telah terakreditasi di Bawaslu RI, dan kartu pengenal kami langsung di tandatangani oleh Bawaslu RI.
 
Untuk kinerja JAPRI, sebut Agus Salim, pemantauan kami cukup sederhana dengan membuka aplikasi JAPRI. jadi masyarakat, maupun relawan pun cukup mudah melakukan pemantauan dengan mendownload aplikasi JAPRI. Semua tahapan tahapannya juga sudah ada di aplikasi JAPRI, kemudian bentuk pelanggaran juga sudah ada, tinggal klik jadi cukup sederhana.
 
Untuk personil JAPRI itu mendapatkan cuman sepuluh orang, jadi personilnya cuman sepuluh orang dan kita diminta untuk bisa membentuk sampai ke TPS. bahkan lebih mudah sekali kalau di Bawaslu Rohil 1869 TPS, maka JAPRI bisa melebihi dari pada TPS tersebut dengan cukup download aplikasi JAPRI,”pungkas Agus mengakhiri. (Chan)
loading...

Comment

Berita Lainnya