Home / Berita / Bawa Kabur Sepeda Motor Alex Diringkus Polisi

Bawa Kabur Sepeda Motor Alex Diringkus Polisi


Portalbuana.com-LubuklinggauSenin (02/04) Lagi-lagi Polisi berhasil ringkus pelaku tindak kejahatan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Lubuklinggau dengan kasus penggelapan atau penipuan.

Pelaku dari kejahatan tersebut adalah Alex Gunawan (30) Warga Jl.Dewi Sartika Rt.002 Rw.002 Desa.Wirotho Agung Kec.Rimbo Bujang Kab.Tobo Prop.Jambi.

Dengan korban bernama Samsul Anwar (33) Warga Jl.Dayang Torek Rt.06 Kel.Sidorejo Kec.Lubuklinggau Barat.

Pelaku di ringkus atas dasar laporan,
Dasar Laporan Polisi Nomor : LP / B – 22 /III / 2018/ Sek Brt tanggal 28 Maret 2018. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu.Sofian Hadi menjelaskan kronologis kejadian terjadi pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 sekira jam 13.30 wib Pada saat korban sedang berboncengan  bersama pelaku tidak lama kemudian pelaku mintak antarkan kerumah temanya.

“Kejadian bermula saat pelaku sedang berboncengan bersama korban lalu pelaku mintak antarkan kerumah temanya,”jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek,”di perjalanan pelaku  menurunkan korban dan pelaku meminjam motor korban,selanjutnya sepeda motor yang dibawa pelaku tidak kunjung dikembalikan sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian,”tambahnya.

Akibat dari kejadian korban mengalami kerugian,
1 (satu ) Unit Sepeda Motor jenis Honda Beat dengan Nomor Polisi  BG 3461 HBS yang ditaksir seharga Rp .17.000.000 (Tujuh Belas Juta Rupiah). 

Pelaku diringkus Polisi pada  hari Minggu tanggal 01 April 2018 sekira jam 09.30 wib berdasarkan  informasi bahwa pelaku pengelapan atas Nama Alex berada di daerah Kab.Banyuasin, kemudian dilakukan lidik ternyata benar pelaku berada  di rumah temannya di pangkalan balai.



“pelaku di ringkus atas informasi bahwa pelaku berada di rumah temanya di Pangkalan Balai Kab.Banyuasin,”ungkap Kapolsek.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat kordinasi ke pihak Polres Banyuasin sehingga pelaku dapat diringkus  tanpa  perlawanan,selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Lubuklinggau Barat guna pemeriksaan lebih lanjut,setelah di intrograsi pelaku  mengakui perbuatanya  yang mana barang bukti (BB) dengan  inisial B.

“Selanjutnya pelaku berhasil diringkus dengan bekerjasama pada pihak Polres Banyuasin,kemudian pelaku dibawa ke Polsek Lubuklinggau Barat guna pemeriksaan lebih lanjut dan dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatanya,”pungkas Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu.Sofian Hadi (fdy)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti Lakukan Sosialisasi Tentang Karhutla

    PORTALBUANA.COM MUSI RAWAS Senin (23/07/2018)  Terkait saat ini dalam wilayah ...

Translate »
%d bloggers like this: