Bengkalis

Bupati Ambril Mukminin Meminta Masyarakat Dukung TMMD Ke-102 Kodim 0303/Bengkalis

 

 
PORTALBUANA.COM BENGKALIS Senin 09/07/2018. Bupati Amril Mukminin, meminta camat, kepala desa/lurah dan seluruh lapisan masyarakat dan sumua unsur lsm terkait, khususnya di Kecamatan Pinggir, berpartisipasi aktif dalam menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis tahun 2018.
 
Didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto, harapan itu disampaikan Bupati Amril ketika meninjau persiapan pembukaan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, Senin, 9 Juli 2018.
 
Pembukaan TMMD ke-102 tersebut akan dilaksanakan Selasa pagi besok, 10 Juli 2018 yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.
 
“Seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut bersama-sama menyukseskan kegiatan TMMD ke-102 ini, karena tujuan kegiatan ini juga untuk masyarakat juga,” pesan Bupati Amril yang dijadwalkan menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD ke-102 tersebut.
 
Di bagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengajak warganya, terutama yang berada di wilayah kegiatan TMMD ke-102, untuk bersinergi dalam menjalankan visi kemanunggalan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.
 
Sementara itu, Dandim 0303/Bengkalis, menjelaskan, kegiatan yang mengambil tema “Manunggal Membangun Karakter Masyarakat Milineal” tersebut akan berlangsung 10 Juli sampai 8 Agustus mendatang.
 
“Ada 126 anggota TNI yang dilibatkan langsung pada kegiatan TMMD ke-102 ini. Sedangkan masyarakat setempat yang terlibat lebih dari 600 orang,” jelas Timmy Prasetyo Harmianto yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-102.
 
Ditambahkannya, kegiatan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
Mengenai persiapan pembukaan kegiatan TMMD ke-102 yang akan ditaja besok sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, Timmy Prasetyo Harmianto, mengatakan sudah mendekati 100 persen.
 
“Alhamdulillah, persiapan untuk acara pembukaan besok berjalan sesuai rencana yang sudah di rencanakan. Semoga selama pelaksanaannya juga demikian. Sesuai harapan Bupati Bengkalis, kami juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat, terutama di Desa Muara Basung dan di Kecamatan Pinggir ini,” harapnya.
 
Selain Camat Pinggir, Toharudin, ikut mendampingi Bupati Amril dan Dandim 0303/Bengkalis meninjau persiapan pembukaan yang dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB sampai 11.30 WIB tadi, diantaranya Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Perumahan, Pemukiman dan Pertahanan, Gendrayana Rohaini.
 
Kemudian, Plt Kadis Pendidikan, Edi Sakura, Plt Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Danramil 04/Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa, Kapolsek Pinggir, kompol Ernis Sitinjak dan Plt Kades Muara Basung, Zakir.
 
Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-102, bertindak sebagai Irup, Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Laporan Pelaksanan TMMD, Dansatgas TMMD Kolonel Inf Timmy Prasetya Harmianto. Perwira Upacara Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, cadangan Kapten Inf Sahman Sinaga. Komandan Upacara Kapten Inf Sabar Rismanto, cadangan Kapten Inf Syafrilis.
 
Sedangkan yang bertindak sebagai penerima peralatan TMMD dari unsur TNI, Srda Alinaspi dan dari unsur masyarakat Sutrisno.( zal) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »