Berita

Bupati Musi Rawas Hadiri Harganas 2018 Di Manado

 

 
PORTALBUANA.COM MUSI RAWAS Minggu 08/07/2018. Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama Istri yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan hadir pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu, (07/072018).
 
Selain menghadiri Puncak Acara Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Mura juga menyaksikan penyerahan Penghargaan Posyandu Pakarti Utama II  Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Posyandu Kategori Kabupaten Tahun 2018 kepada Posyandu Kartini Desa Mardiharjo Kecamatan Purwodadi oleh  Ketua Umum Tim Pengerak PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo yang diterima Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan.
 
Ditetapkan Posyandu Kartini yang merupakan binaan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau berdasarkan Keputusan Ketua Umum TP PKK Pusat Nomor: 16/KEP/PKK.Pst/IV/2018, tanggal 25 Juni 2018.
 
Disela-sela acara puncak Harganas, Bupati Musi Rawas memberikan apresiasi kepada berbagai pihak sehingga penghargaan tingkat nasional ini dapat diraih dan menambah sederetan prestasi yang di raih oleh daerah yang dipimpinnya. Terkhusus, Bupati memberikan penghargaan kepada pelaksana Posyandu Kartini, TP PKK dan Kepala Desa Mardiharjo, TP PKK dan Camat Purwodadi, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dan TP PKK Musi Rawas yang telah berupaya dalam meraih prestasi yang membanggakan ini.
 
Dengan diterimanya penghargaan ini, lanjut Bupati, menandakan daerah ini terus membahana di Bumi Nusantara dan diharapkan dapat menjadi barometer baik untuk tingkat Propinsi Sumatera Selatan maupun di tingkat Nasional. Selain itu, Prestasi ini juga merupakan support bagi pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat musi rawas untuk dapat terus berinovasi, berkreasi dengan bekerja cerdas sehingga kedepan terus meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah.
 
Terkait dengan Harganas tahun 2018, Bupati menuturkan keluarga merupakan sumber kekuatan untuk membangun peradaban daerah, bangsa dan Negara. Keluarga merupakan satu kesatuan dari diri kita. Dari keluarga seluruh cinta dan kasih sayang dimiliki. Oleh karena itu, sangat penting untuk meningkatkan kegiatan interaksi di lingkungan keluarga sehingga hubungan di antara anak dan orangtua bisa semakin erat dan harmoni.
 
Acara puncak peringatan Harganas itu diikuti oleh ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia dan dihadiri oleh  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Pelaksana Tugas Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo dan sejumlah kepala daerah, baik gubernur maupun walikota/bupati serta para pejabat BKKBN di tingkat daerah.
 
Menteri PMK, Puan Maharani pada saat menyampaikan sambutanya mengatakan rangkaian acara yang digelar pada peringatan Harganas 208 ini lebih banyak menekankan kegiatan interaksi antara pemangku kepentingan dengan masyarakat. Sehingga bukan hanya acara seremonial namun lebih menekankan kepada makna keharmonisan di dalam keluarga. 
 
Ada hal yang menarik pada kesempatan itu, dimana Menko Puan mengajak sejumlah peserta untuk berinteraksi langsung dengannya di atas panggung. Interaksinya dengan peserta dari kelompok Bina Keluarga Lansia dan Lansia Hebat, Elsye Toloh bahkan mengundang gelak tawa seluruh hadirin. Dimana, perempuan lanjut usia itu dengan gayanya mengakrabkan diri dan mencandai Puan. Kemeriahan dan kehangatan semakin terasa ketika di akhir acara dilakukan flashmob bersama-sama.
 
Ikut mendampingi Bupati Musi Rawas dalam Puncak Acara Harganas XXV Tahun 2018 yakni Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Hj Zairida, SH, MH, Kepala BKKBN Kabupaten Mura, Jemain bersama Kabid dan Staf, Camat dan Ketua TP PKK Purwodadi, Kabag Humas, Dicky Zulkarnain, Kabag Umum, Herman AB, Kabag Protokol, Kades beserta Ketua TP PKK Desa Mardiharjo. (fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »