Home / Berita Terkini / Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

Portalbuana.com, JAKARTA – Musyawarah Bersama ( Mubes ) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017 kemarin, sukses digelar. 
 
Dalam mubes IWO, juga telah terbentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitorus, Moh Gunawan dan Ahmad Rifai. 
 
Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang diketuai oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Umum Muhammad Gunawan dan Bendahara Umum Muhammad Rifai serta sejumlah Koordinator Wilayah di seluruh Indonesia. 
 
Dari sejumlah media yang hadir terkumpul 41 perusahaan media menjadi pendiri ASPEMO . Selain struktur para koordinator  wilayah (Korwil) mewakili berbagai daerah di Indonesia. Sementara Sekjen IWO Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu. 
 
Untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jaena Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.
 
Korwil Kalimantan dipercayakan kepada Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara. 
 
Untuk wilayah timur yakni Maluku, Ternate, Bali, NTB, NTT. 
 
Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.
 
Untuk kepulaan Riau dan Batam, dipercayakan kepada Azli Rais. 
Korwil Papua di ketuai oleh Herbert Purba yang juga adalah pemilik kobarpapua.com meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat.
 
Sekretaris Umum ASPEMO Moh Gunawan Abdillah, dalam keterangannya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan kepengurusan ASPEMO telah kita bentuk dan saat ini pengurus akan segera menyelesaikan legalitas ASPEMO yang nanti akan didaftarkan secara administratif negara. 
 
“Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,”bebernya. 
 
Dikatakan Gunawan, hadirnya ASPEMO ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh nusantara. 
 
“Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta lalu kita berbagi dengan teman-teman daerah. 
 
Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri oleh 41 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO,”tandasnya.
Antusias para pemilik media sendiri terbangun dalam semangat kesejahteraan terutama wartawan serta keryawan dari perusahaan media masing-masing.
Bagi para pemilik media online yang belum tergabung silahkan kirim no Akta, nOmor Adminsitrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI, nama media dan nama pemilik serta nomor kontak yang bisa dihubungi melalui email [email protected]
 
Berikut Susunan Organisasi ASPEMO 2017-2022.
Ketua Umum : Iskandar Sitorus
Sekretariat Umum: Moh Gunawan Abdillah
Bendahara Umum: Ahmad Rifai
Koordinator:
Bali: Putu Puspa Artayasa
Sumatera: Muhamad Samin
Kepri : Azli Rais Anduspil
Kalimantan: Kundori
Jawa: Moh Gunawan Abdillah
Sulawesi: Jeane Rondonuwu
Papua : Hotbert Purba 
 
Adapun perusahaan media online yang menjadi anggota pendiri ASPEMO adalah sebagai berikut:
 
Rusmadi (suarakepri.com), Bivi Edward Panggabean (pitunews.com), Yudhistira(onlinesumut.com), Gusmanedy S (silabuskepri.co.id), I Ketut Adi (Beritabali.com), NYM Sutiawan (metrobali.com), I Ketut Sugina (suaradewata.com),Ari, H (suksesinews.com), I MAde Arwana (balikini.com), Wiwied Ichsan (gamalamanews.com), Agus (kliksingaraja.com),Narjo (kabarmalut.co), Hotbert Purba (kobarpapua.com),Novel Kartino (gerbangkepri.co.id), Rusdianto(jurnalterkini.id), Budiman Mayabubun (aspirasimalut.com),Fitriyadi (mandiripos.com), Risman Cahyadi (kabarkarimun.com), Ardison Kaumata (manadotoday.co.id),Donald Kuhon (redaksimanadao.com), Lusje Dien (teropongsulut.com), Terry A Wagiu (liputankawanua.com),Yohannes (sorotpost.com), Halim H Anwar (kkbk65.com), Sudirman, Alexandra (benangmerah.co), Agriyanto Reppy (manadoline.com), Suwandi (sorotjambi.com),Syamsul Arifin (kuburayaonline.com), Rosta Karim (manadolive.com), Dwi Septiaji (beritabekasi.co.id), Erwin Majam (dinamikajambi.com), Ahmad Rifai (celebesnews.id)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Presiden Undang Makan Siang Panglima TNI dan Kepala Staf di Istana Bogor

  PORTALBUANA.COM. Jakarta, 14 Desember 2017, Presiden Joko Widodo menjamu makan siang dan menggelar ...

Translate »
%d bloggers like this: