by

Desa Koto Dian Kecamatan Hamparan Rawang Di Rendam Banjir

 

PORTALBUANA.COM – SUNGAI PENUH. Curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai batang merao yang merendam desa koto dian hamparan rawang kota sungai penuh. Adapun penyebab meluapnya air sungai batang merao karena tembok penahan bancair di terlalu rendah sehingga mengakibatkan Desa kota Dian di rendam banjir  15/05/2019 
 
Salah seorang masyarakat saat dikonfirmasi menyampaikan” akibat rendah nya tembok penahan  di desa ini kita sering kali di rendam banjir ni akibat rendah nya tembok di desa kami hujan dari malam tadi  sampai pagi ini membuat  sungai Batang merao meluap apa lagi tembok penahan banjir terlalu rendah,lihat Desa lain kalau temboknya tinggi jarang terkena banjir. 
 
kami masyarakat Desa kota Dian meminta dari pemerintahan kota sungai penuh  betul-betul memperhatikan kontruksi tembok penahan air ini. Kalau bisa  di tinggikan lagi agar tidak meluap air sungai batang merao ungkap masyarakat desa koto dian 
 
Ketua DPC LSM LAKI menyampaikan akibat dari  guyuran hujan yang sangat tinggi ditambah lagi tembok penahan terlalu rendah sehingga  berdampak meluapnya air sungai batang merao dan merendam  desa koto dian kecamatan hamparan rawang. Saya meminta pihak terkait agar konstruksi bangunan ini  di rombak kembali. Agar tidak terjadi lagi meluapnya air batang merao ungkap Ketua LSM LAKI. ( fc )

YUK FOLLOW

Pesan Ustaz Arifin Ilham sebelum Wafat

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Ustaz Arifin Ilham wafat, Rabu 22 Mei 2019 di usia 49 tahun. Pendiri Majelis Az-Zikra ini sempat berpesan via video soal ajal dan sedekah.

Comment

Berita Lainnya