Berita

Desa Marga Baru Menjadi Percontohan Program Musi Rawas Sempurna Bersadaqoh

 

PORTALBUANA.COM MUSI RAWAS Rabu 13/06/2018. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus mensosialisasikan pentingnya berbagi dan saling membantu sesama umat manusia melalui Program Musi Rawas Sempurna Bersadaqoh. Desa Marga Baru khusus pada tahun 2018 ini, melalui Program Bumi Marga Baru Bersadaqoh telah mengkumpulkan dana lebih dari Rp 100 juta.

Dihadapan Bupati, Kepala Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, Muttahidin mengungapkan Program Bumi Marga Baru Bersadaqoh pada tahun 2018 ini merupakan tahun ke III sejak program ini diluncurkan. Pada bulan suci Ramadhan ini, panitia telah menyalurkan bantuan kepada 41 anak yatim piatu dan tidak mampu berupa 1 ekor kambing dan uang yang jika ditotalkan sejumlah Rp 2 juta per anak.

Diungkapkan Kades, Program ini dimulai pada tahun 2016 lalu, pada saat itu, terkumpul dana sebesar Rp 32 juta dan kemudian disalurkan kepada 27 anak yatim piatu dan pada tahun 2017, terkumpul dana Rp 64 juta dan diperuntukan untuk 32 anak yatim piatu. pada tahun I dan ke II bantuan disalurkan berupa uang, namun pada tahun 2018 ini banuan berupa kambing dan uang.
 
Program Bumi Marga Baru Bersadaqoh bertujuan selain mendukung program Musi Rawas Sempurna Bersadaqoh juga sebagai bentuk kepedualian masyarakat desa yang mampu kepada yang tidak mampu khususnya anak yatim piatu. selain itu juga sebagai bentuk untuk mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah swt.
 
Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah desa dan panitia Bumi Marga Baru Bersadaqoh serta terkhusus masyarakat Desa Marga Baru yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim piatu.
 
Melalui program Musi Rawas bersadaqoh yang telah dijalankan desa ini, setidaknya telah merangsang masyarakatnya memiliki kesadaran tinggi untuk bersadaqoh dan menyantuni anak yatim. Di tahun ketiga menjalankan program Musi Rawas bersadaqoh, Desa Marga Baru telah mampu menyantuni anak yatim bukan saja  uang tunai tapi berupa ternak kambing untuk diternakkan anak yatim. 
 
Lebij jauh Bapati mengatakan dengan keberhasilan Desa Marga Baru ini patut dicontoh bagi 186 desa di Kabupaten Musi Rawas. Sehingga Program Musi Rawas Bersadaqoh dapat berhasil dan membahana di seluruh Bumi Lan Serasan Sekentenan ini bahkan di Bumi Nusantara ini.
 
Kunjungan Bupati ke Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dipenghujung bulan ramadhan 1439 hijriyah.  Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan  bersilaturahim dengan masyarakatnya, sekaligus berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat maghrib, isya dan taraweh berjamaah di Masjid Jami’ Baiturrahman Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, Selasa (12/6).
 
Bupati  didampingi oleh Sekwan DPRD Kabupaten Mura, Amir Hamzah, Kabag Kesra Muhammad Yusran, Camat Muara Lakitan Frewan Nivio,  staf Diskominfo dan Informatika serta staf Humas Setda Mura. dalam kunjungannya ini, bupati juga  secara pribadi memberikan santunan kepada 41 anak yatim di desa yang dicanangkan sebagai desa santri ini. (fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »