by

Diduga Gelapkan Motor Heru Berurusan Dengan Pihak Berwajib

PORTALBUANA.COM – MUSI RAWAS, Jajaran Polsek Tugumulyo berhasil Ungkap kasus Tindak Pidana Penggelapan Kendaraan Bermotor, dengan korban Andreas Pakpahan (16) seorang Pelajar yang merupakan warga Desa Air Satan Kec.Muara Beliti Kab. Mura. 
 
 
Sedangkan pelaku bernama Heru Donansyah (23) warga Desa  Nawangsasi Kec.Tugumulyo Kab.Mura. (Tertangkap).
 
 
Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro membenarkan telah terjadi tindak pidana penggelapan sepeda motor yang dilakukan pelaku pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 sekira pukul 10.00 Wib.
 
 
“Benar telah terjadi penggelapan sepeda motor di Warnet Pasar Srikaton Kel. Srikaton Kec. Tugumulyo Kab. Musi Rawas, ” jelasnya. 
 
 
Pelaku melancarkan aksinya dengan cara  saat korban sedang main warnet datanglah Pelaku yang baru dikenal oleh korban, pelaku meminjam Motor milik korban dengan alasan  mengantarkan Ibu nya .Karena tidak merasa curiga maka korban memberikan motor miliknya. 
 
 
Setelah ditunggu tunggu ternyata Pelaku tidak mengembalikan motor miliknya. Akibatnya kejadian tersebut korban kehilangan 1 (Satu) Unit sepeda Motor Honda Revo warna Hitam No. Pol. : BG 5983 GW dan selanjutnya Pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tugumulyo untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.
 
 
“Pelaku melakukan tindak pidana penggelapan tersebut dengan cara meminjam motor korban dengan alasan mau mengantar Ibunya, tanpa rasa curiga korban meminjamkan nya namun pelaku tak kunjung mengembalikan motor miliknya. Sehingga korban melapor ke Polsek, ” ungkapnya. 
 
 
Menanggapi laporan korban akhirnya pada hari selasa tanggal 14 Mei 2019 pukul 01.00 wib Kapolsek Tugu Mulyo mendapat informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di seputaran desa C Nanwangsasi dekat rumahnya, atas perintah Kapolsek lalu Kanit Reskrim berserta anggota  melakukan penangkapan terhadap pelaku. 
 
 
“Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan,dan mengakui perbuatanya bahwa motor tersebut di gadaikan di Lubuklinggau, kemudian pelaku  diamankan di Polsek Tugu mulyo, ” pungkasnya. (fdy/adv) 

YUK FOLLOW

Pesan Ustaz Arifin Ilham sebelum Wafat

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Ustaz Arifin Ilham wafat, Rabu 22 Mei 2019 di usia 49 tahun. Pendiri Majelis Az-Zikra ini sempat berpesan via video soal ajal dan sedekah.

Comment

Berita Lainnya