by

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis sosialisasi tentang penggunaan dana BOS dan BOSDA tahun 2019

PORTALBUANA.COM – DURI, Untuk mengingatkan kembali para kepala sekolah tingkat SDN dan Swasta SMPN dan Swasta pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Kamis (11/4 ) Kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penggunaan dana BOS dan BOSDA tahun 2019.
 
Kegiatan tetsebut  dilaksanakan di Gedung Pertemuan Bathin Betuah Camat Mandau diikuti 218 guru ,kepala sekolah SDN dan Wasta SMPN dan Wasta serta Bendara se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.
 
Selain sosialisasi tersebut juga membahas berbagai agenda lainnya seperti One Day One Ayat dan juga PPDB serta penyerahan SK Guru dan Operator  Kontrak Provinsi, kobtrak Daerah dan juga  guru kontrak sekolah.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Bengkalis Edi Sakura, S.Pd, M.Pd usai sosialisasi saat ditanyai oleh awak media dirinya mengatakan,”  bahwa sosialisasi penggunaan dana BOS dan BOSDA tersebut sangat penting yang tujuannya agar kepala sekolah dapat terhindar dari berbagai persoalan yang menyangkut proses hukum.
 
“Seluruhnya sudah diatur dalam petunjuk teknis ( juknis)  namun kita juga tetap ingatkan para kepala sekolah ini.Agar terhindar dari jeratan hukum,” Jelas Edi.
 
Selanjutnya kata Edi Sakura bahwa program One Day One Ayat  perlu ditingkatkan.Karena akhir akhir ini kegiatan program tersebut mulai menurun.Padahal juknis program tersebut  sudah ditanda tangani oleh bupati Bengkalis.
 
“Sehingga harus dilaksanakan dan jika tidak dilaksanakan akan ada sanksinya,”tegasnya.
 
“Kita harapkan dengan adanya Sosalisasi ini, maka para guru dapat menjalankan tugasnya dengan lancar karena sudah dilengkapi SK resmi,” harap Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, SPd, MPd.(AYD/JKS)
loading...

Comment

Berita Lainnya