Berita

Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua Behasil Membekuk Seorang Wanita Pemilik Narkotika Jenis Ganja

PORTALBUANA.COM JAYAPURA Minggu 11/03/2018 Pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018, sekitar pukul 20.00 Wit, bertempat di Kompleks Organda Distrik Abepura Kota Jayapura Papua tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba 
 
(Ditresnarkoba) Polda Papua telah melakukan penangkapan terhadap seorang perempuan an. Pauline Pukai warga Negara PNG yang memiliki Narkotika jenis Ganja.
Kronologis penangkapan:
Pada hari dan tanggal tersebut di atas, berdasarkan informasi yang diperoleh oleh anggota Opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Papua melakukan komunikasi dengan pelaku yang berada di Kampung Wutung PNG dengan kesepakatan bahwa pelaku akan membawa Narkotika jenis ganja dari PNG ke Kota Jayapura dan akan ditukar dengan motor. 
 
Setelah diketahui bahwa pelaku sudah berada di Kota Jayapura tepatnya di Kompleks Organda anggota Opsnal Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Papua melakukan penangkapan terhadap target dan ditemukan 36 bungkus plastik bening ukuran besar yang berisikan narkotika jenis ganja yang ditaruh dalam plastik warna hitam di dalam kamar yang ditempati pelaku. Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan dan di kantor Ditresnarkoba Polda Papua guna proses lanjut.

 
Barang bukti yang diamankan:
– 36 bungkus plastik bening ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis ganja.
– 1 buah HP merek Samberry warna pink.
Identitas pelaku:
Pauline Pukai/Winggo (33), perempuan, warga Negara PNG, warga Kampung Wutung PNG.
Langkah kepolisian yang diambil, menerima informasi, mengamankan pelaku dan barang bukti ke kantor Ditresnarkoba Polda Papua, membuat laporan polisi.
 
 sementara kasus ini telah ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Papua.
Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 111 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(humas)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »