Berita

Dua Tim Putsal Mura Bertemun Di Final Pada Kejuaraan Futsal Seknas Jokowi


Portalbuana.com – Palembang, Minggu (29/04) Dua tim putri Kabupaten Musi Rawas (Mura) betemu di partai puncak Kejuaraan Seknas Jokowi yang dilaksanakan di  lapangan Tegal Binangun Palembang Minggu (29/4).  Dipastikan gelar juara dan runner up Kejuaraan bergengsi ini dibawa pulang ke Musi Rawas oleh tim futsal binaan Askab PSSI Mura dibawab komando H Rudi Irawan.

Langkah Tim Futsal Putri Mura A yang dipunggawai Sriyani, Indah Gita sebagai kapten tim, Karlina, Viola, Rada, Febiya dan Soleha itu cukup mulus. Tim ini  mengawali kiprahnya dengan mengalahkan  BSI Palembang dengan skor tipis 1-0. Indah Gita Cs mendapatkan dua kali bye sehingga dengan kemenangan tersebut langsung lolos ke babak semi final.

Dalam laga memperebutkan tiket final itu Tim Futsal Putri Mura A menghadapi tim kuat  SMAN 22 Palembang. Dua gol sukses menghantarkan  tim ini lolos ke final dan menghadapi rekan-rekan mereka sendiri di Mura yang tergabung dalam Tim Futsal Putri Mura B.

Langkah tim B juga tidak kalah prestisius. Mengawali laga dengan kemenangan sangat meyakinkan dengan empat gol tanpa balas atas  PS FA. Selanjutnya menghadapi SMAN 1 Rambutan juga menang dengan skor sama 4-0. Selanjutnya di babak perempat final Aprida Cs menang 5-0. 

Di semi final Tim B yang bermaterikan Dewa Ayu Anom, Aprida sebagai kapten tim, Bella, Wulan, Dwi, Anggun Sanubari dan Desi, Isemi Lestari itu lolos ke final dengan sangat meyakinkan setelan menang lawan SMKN 5 Palembang 6-0. Namun di final menghadapi kompatriot dari Musi Rawas tim B kalah setelah Karlina mencetak gol kemenangan bagi Tim Futsal Putri A. Dengan hasil tersebut tim asuhan Coach Anca dan Randi Pranata dengan Asisten manager M Rizki Rinaldi itu membawa pulang dua gelar sekaligus yakni juara dan juga runner up.

Sebelumnya, pada kejuaraan Piala Ketua KONI PALI beberapa hari lalu, tim Futsal Putri Musi Rawas yang dimanageri Widya Ishak itu berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan tuan rumah Arena FC yang merupakan unggulan teratas melalui drama adu penalti. Laga final yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Arena Pendopo Talang Ubi Jumat (27/4) itu berlangsung seru dimana tuan rumah didukung sepenuhnya oleh penonton yang memadati arena.

Dengan di boyongnya dua piala ke Musi Rawas ini, Ketua Askab PSSI Mura, H Rudi Irawan memberikan apresiasi dan penghargaan yang tertinggi kepada seluruh tim dan dirinya optimis kedepan Tim Putsal Musi Rawas akan terus melaju ke tingkat kejuaraan yang lebih tinggi sehingga dunia olahraga dari daerah yang tertinggal dan minim fasilitas ini akan terus membahana di bumi nusantara ini. (fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »