Berita

Halal Bi Halal Gebu Minang Jawa Timur 2018

 

 
PORTALBUANA.COM SURABAYA Jum’at 13/07/2018.  Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minangkabau Jawa Timur atau yang disingkat GMJT akan mengadakan halal bi halal (HBH) Minggu 15 Juli 2018 bertempat di Rumah Gadang Minangkabau Jalan gayung kebonsari No. 64 Surabaya. Kegiatan rutin GMJT yang digelar satu kali dalam setahun itu kali agak berbeda daripada tahun sebelumnya, dimana acara dimotori oleh Kelompok Pemuda/i Minang yang tergabung dalam organisasi Nan Mudo Jatim. Namun seluruh kegiatan tetap didukung oleh seluruh pengurus GMJT serta bundo kandung Rumah Gadang Minangkabau Jatim. 
 
Ketua Nan Mudo GMJT Syahlan, SH, S.Pd ketika dihubungi diruang kerjanya Jumat 13/7/2018 mengatakan, sesuai intruksi dari ketua umum Gebu Minang, bahwasanya semua kegiatan di GMJT di rumah gadang minangkabau harus melibatkan generasi muda. “beliau beralasan agar ada regenerasi kepemimpinan dalam tubuh organisasi masyarakat Gebu Minang Jatim kedepannya, “terang Pria yang juga pengacara itu.
 
Ditambahkan Syahlan, acara akbar tersebut Insya Allah akan dihadiri oleh Ketua Gebu Minang Pusat yang sekaligus ketua DPD-RI DR.H.Osman Sapta Odang Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Sumatera Barat, Mnatan Kapolda Sumatera Barat, Danlanal Surabaya, Walikota Surabaya,  serta para sesepuh/pendiri, ninik mamak, alim ulama Gebu Minang Jawa Timur. “alhamdulillah undangan juga sudah kita sebarkan kepada seluruh dunsanak (saudara/i seperantauan) sebanyak 300 undangan, namun bagi dunsanak kita yang belum sempat kami datangi dan kabari, kami berharap pemberitaan melalui media ini sebagai undangan resmi dari kami panitia, “semoga acara kita nanti ramai dan lancar. “pinta pemuda yang juga wakil Ketua LBH Gebu Minang Jatim tersebut.
 
Sementara itu, Ketua Umum Gebu Minang Jatim DR.Ir. H. Sumarzen, MMT menyatakan sangat terharu dan bangga pada HBH tahun ini, karena didukung oleh anak pemuda/i, mahasiswa/i Minang yang merantau di Jawa Timur. “saya berharap kedepannya semoga kekompakkan selalu terjaga dan ditingkatkan, sehingga apapun kegiatan kita akan berjalan dengan lancar, “Ungkap mantan Direktur Utama Peti Kemas Indonesia itu.
 
Lebih jauh disampaikan, dengan adanya acara halal bi halal semoga persaudaraan dan silahturahmi semakin kuat, rezeki bertambah. 
Mari kita sukseskan HBH sembari tak lupa berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala semoga kegiatan kita nanti berjalan dengan lancar. “kami selaku pengurus Gebu Minang juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan GMJT Bapak Amrizal Zain Datuk Rangkayo Mulia sekeluarga yang selalu mendukung dan mengawal serta membimbing acara kita ini dari awal hingga akhir, semoga beliau selalu diberi kesehatan oleh ALLAH Subhanahu Wata’ala, “tutup Pria pemilik Rumah Makan Colombo Surabaya itu. (zulkifli)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »