Berita

Hari Bhakti Adhyaksa Ke -58 Kejaksaan Pariaman Menggelar Syukuran.

 

 
PORTALBUANA.COM PARIAMAN Selasa 31/07/2018. Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri Pariaman menggelar acara syukuran dengan tema berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri guna memulihkan kepercayaan masyarakat melalui konsolidasi, evaluasi, introspeksi, optimalisasi dan peningkatan dedikasi di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pariaman, Senin (23/7/2018).
 
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, semoga jaksa tetap berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri ini, seterusnya juga kami selaku Pemko Pariaman berterimakasih kepada Kejaksaan Negeri Pariaman yang juga ikut andil dalam memajukan Kota Pariaman.
 
” Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, semoga Kejaksaan Negeri Pariaman dapat selalu mengemban tugas-tugas dalam penegakkan hukum dan selalu berkontribusi dalam memajukan Kota Pariaman,” ujar Mukhlis.
 
Wako Mukhlis menerangkan kita tidak bisa melaksanakan pembangunan suatu daerah kalau hukum tidak bisa ditegakkan dan keadilan tidak bisa ditegakkan di tengah-tengah masyarakat, justru karena adanya penegakkan hukum yang jelas dan keadilan yang merata ditengah-tengah masyarakat maka terwujudlah pembangunan yang direncanakan.
 
” Serta mampu memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat tentang bagaimana hukum yang sebenarnya, dan itulah tugas kita bagaimana masyarakat ini betul-betul paham bagaimana kondisi hukum yang sebenarnya,” singkatnya.
 
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman Efrianto mengatakan, banyak hal yang sudah dilakukan oleh kejaksaan dalam konteks penegakan hukum dan menjaga keadilan ditengah-tengah masyarakat, tetapi dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 senantiasa kita melakukan evaluasi dan koreksi terhadap apa yang sudah kita lakukan.     
 
Dikatakannya bahwa, Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini adalah mengangkat tema berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri, tema ini menghendaki insan adhyaksa untuk konsisten meningkatkan kinerjanya dan hubungan sinergi, optimalisasi dengan komponen-komponen bangsa lainnya.
 
Sebagai informasi, bahwa Kejaksaan Negeri Pariaman dalam tahun 2018 ini telah bekerja dan melakukan tugas sesuai fungsinya, kemudian di kejaksaan ini ada beberapa bidang, ada bidang pembinaan, bidang intelijen, bidang pidana umum, bidang pidana khusus dan ada bidang perdata dan tata usaha negara.
 
Kemeriahan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tersebut juga dihadiri Bupati Padang-pariaman Ali Mukhni, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IIB Yoserizal, Ketua DPRD Kab. Padang Pariaman Faisal Arifin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Mayor inf. Aidin Pakaya, serta Muspida Kota/Kabupaten.[amir/zul]
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »