Berita

HJD Bersama KPUD Gelar Dialog Interaktip Guna Mendukung Suksesnya Pemilukada Kota Lubuklinggau Tahun 2018


portalbuana.com – Lubuklinggau, Selasa (15/05) Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggu,gelar acara  Sosialisasi dan Dialog Interaktif Jurnalisme bersama para insan pers yang berada di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Kota Lubuklinggau,Ketua HJD Kota Lubuklinggau Agus Kurniawan dalam kesempatan tersebut mengatakan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama semua komponen baik itu Jajaran Pemerintah Kota,TNI,Polri dan KPU Kota Lubuklinggau dan umumnya masyarakat Kota Lubuklinggau. 


” Berkaitan dengan peran insan Pers dalam menyampaikan inpormasi yang netral dan memberikan pendidikan politik pada masyarakat ,maka  HJD Kota Lubuklinggau merasa mempunyai  bertanggung jawab untuk turut ambil bagian dalam mensukseskan pemilihan Umum Kota Lubuklinggau Tahun 20018,”jelasnya. 

Selain itu,Ketua KPUD Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri,dalam kesempatan tersebut mengatakan dalam rangka mensukseskan Pilkada Kota Lubuklinggau peran insan Pers juga ikut berperan aktip karna ada tujuh indikatar kesuksesan pemilu itu adalah salah satunnya partisipasai dari pemangku kepentingan.

” Kami selaku penyelengara tunggal pemilihan Wako dan Wawako serta pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Semsel tahun 2018, untuk itu kami berharap peran aktip dari insan pers agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, peran dari rekan- rekan insan pers sangat kami tunggu guna suksesnya Pemilukada Kota Lubuklinggau,”ungkpnya.


Pj Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi mengapresiasi kegiatan yang dan kerja sama antara KPUD dan HJD Kota Lubuklinggau, sebab tanpa peran insan pers  tanpa media suatu kegiatan tidak akan terexpose tanpa bantuan rekan media.


“Kami berharap rekan media untuk trus mensosialisasikan,menghimbau,mengajak masyarakat yang terdaptar sebagai daftar pemilh tetap  untuk datang ketempat pemungutan suara memberikan hak suaranya  memilih Walikota dan Wawako serta Gubernur dan Wakil Gubernur Semsel,sehingga nantinya diharapkan akan terpilih pemimpin yang akan bisa membawa Kota Lubuklinggau dan Semsel kearah yang lebih baik lagi dan bisa mensejahterahkan masyarakat,”Pungkas PJ Walikota Lubuklinggau H Ruki Junaidi.(fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »