Home / Berita / JAJARAN POS POLISI GARUDA SAKTI, GENCARKAN HIMBAUAN KARLAHUT KEPADA MASYARAKAT

JAJARAN POS POLISI GARUDA SAKTI, GENCARKAN HIMBAUAN KARLAHUT KEPADA MASYARAKAT

 
Portalbuana.com – Tapung – Sehubungan dengan sering terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang melanda Propinsi Riau yang telah banyak mengakibatkan masyarakat menderita penyakit pernapasan,  seperti yang dialami Kabupaten Kampar beberapa bulan lalu hingga di selimuti kepulan asap diakibatkan pembakaran lahan sehingga wilayah pemukiman warga diselimuti asap.
 
Sejak itu, pihak kepolisian sudah berupaya melakukan penegakan Hukum,  pemadaman lahan dan hutan yang terbakar serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.
 
Terkait perihal ini, Jajaran instansi Kepolisian gencar memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Larangan Membakar Lahan dan Hutan. Seperti yang digiatkan pihak Jajaran Kepolisian Pos Garuda Sakti dibawah pimpinan Bripka Juni Faisal yang didampingi oleh Bripka Farizal serta Brigadir Prio Kurniawan, Senen 7 April 2017 (sore).
 
Kepolisian Pos Garuda Sakti dibawah pimpinan Bripka Juni Faisal dan Anggotanya tidak henti-hentinya terus sosialisasi giat memberikan himbauan kepada masyarakat diwilayahnya agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka dan mengelola lahannya.
 
Himbauan ini disampaikan Bripka Juni Faisal dan Jajaran Kepolisan Pos Garuda Sakti dengan cara sosialisikan Maklumat Kapolda Riau dan Maklumat Kapolres Kampar tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karlahut).
 
 
Pantauan portalbuana.com, pihak Pospol Garuda Sakti sudah mensosialisikan kepada masyarakat tentang Himbauan Karlahut ini dibeberapa wilayah rawan kebakaran, menyebarkan selebaran dan memasang Spanduk Himbauan Larangan Melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan di wilayah hukumnya.
 
Hingga Jumat Tanggal 07 April 2017 sekira jam 14:00 WIB, pihak Pospol Garuda Sakti masih memasang Spanduk Himbauan Karlahut dipinggir Jalan Garuda Sakti Km. 16 Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.
 
Lanjut portalbuana.com mengkonfirmasi ketika Jajaran Kepolisian Pos Garuda Sakti sedang memasang spanduk dan himbauan tersebut kepada Kapolpos Garuda Sakti Bripka Juni Faisal, Bripka Juni Faisal mengatakan bahwa Jajarannya sedang menggencarkan himbauan terkait Karlahut.
 
“dengan menyampaikan maklumat dan pemasangan spanduk tersebut agar dapat di pahami oleh masyarakat dalam membuka lahannya sehingga masyarakat tidak ada yang bermasalah dengan Hukum nantinya”, sampaikan Kepala Kepolisian Pos Garuda Sakti.
 
Bripka Juni Faisal menambahkan, bahwa pihak Pospol Garuda Sakti sangat sayang dengan masyarakatnya. “apabila membuka lahan dengan cara membakar tersebut bisa mempersulitnya yang nantinya akan bermasalah dengan hukum serta mengantarnya ke penjara” tegaskan Kapolpos Garuda Sakti.
 
“kita sangat kasihan terhadap masyarakat kita,  maka pihak Pospol dengan gencar-gencarnya menyampaikan hal ini”, ujarnya.
 
Salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Bencah Kelubi, Zulkifli IR. Sangat mengapresiasi atas perhatian dari kinerja Pospol Garuda Sakti dan sembari mengacungkan jempolnya ketika portalbuana.com mewawancarinya terkait Giat Himbauan Karlahut dari jajaran Pospol Garuda Sakti Polsek Tapung kepada masyarakat.
 
AKBP Edi Sumardi Priadinata SIK, Kapolres Kampar melalui Kompol Darmawan SH MH, Kapolsek Tapung. Ditempat terpisah ketika dikonfirmasi portalbuana.com menyampaikan himbauan bahwa masyarakat luas agar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan maupun yang berpotensi menimbulkan kebakaran lahan dan hutan.
 
“mari bersama-sama kita menjaga dan memelihara lingkungan demi kemaslahatan orang banyak dan agar terhindar dari bencana yang menyengsarakan rakyat”, Sampaikan Kapolsek Tapung.

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Kapal Perang Republik Indonesia Halasan-630 Sandar Di Dermaga Dwikora Pontianak Kalimantan Barat

  PORTALBUANA.COM. Pontianak, 11 Desember 2017,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) ...

Translate »
%d bloggers like this: