Home / Berita / JUALAN NASI PADANG DEMI KEBERHASILAN PENDIDIKAN ANAK TERCINTA

JUALAN NASI PADANG DEMI KEBERHASILAN PENDIDIKAN ANAK TERCINTA

PORTALBUANA.COM SURABAYA, Sabtu, 03/02/2018, Berjuang demi keberhasilan anak menjadi motto dari laki-laki paruh baya yang bisa disapa Mudinar (40 tahun).  Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha nasi Padang di bilangan jalan Gayung Kebonsari samping Dinas Sosial Privinsi Jatim tersebut  sudah memulai usahanya sejak  1994 silam. Saat bincang –bincang santai dengan awak portal buana di Rumah Gadang Minangkabau Jawa Timur, Ajo Mudinar begitu sapaan akrabnya, salah satun yang menjadi motivasi dirinya sedari awal membuka warung nasi Padang disamping memenuhi kebutuhan hidup, juga ingin melihat anak-anaknya sukses terutama di bidang pendidikan. Bagi bapak 3 orang anak ini, pendidikan adalah hal utama yang semestinya harus dipikirkan dan diberikan orang tua kepada anak selain mengasuh dan membesarkan mereka, sesuai juga dengan peringatan Allah SWT. Dalam Al-Qur’an, “janganlah kamu tinggalkan anak dan keturunan dalam keadaan lemah dan bodoh” serta beberapa hadist Nabi Muhammad SAW, bahwasanya zalim orang tua jika meninggalkan generasi keturunannya bodoh dan lemah, “tutur Pria yang tinggi perhatiannya terhadap dunia pendidikan ini meskipun dirinya sendiri hanya mengenyam pendidikan hingga SMA.
 
Pria yang mengaku berasal dari Korong Toboh Musajik Kanagarian Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Padang Pariaman Sumatera Barat tersebut membuka Usaha warung nasi sejak 1993 dikenal dengan nama Depot Setia Budi Masakan Padang. Setiap hari menjelang siang, warungnya ramai dikunjungi baik dari kalangan pegawai maupun masyarakat biasa lainnya. “alhamdulillah 25 tahun sudah rasanya usaha warung nasi ini kami jalankan bersama istri, perlahan-lahan sudah dapat merubah kehidupan ekonomi kearah yang lebih baik.
 
Dikatakan,  dari tiga orang putra-putrinya tersebut, 1 orang sudah berhasil menjadi Mualim kapal di salah satu perusahaan pelayaran di Surabaya, sementara anak keduanya sedang menyelesaikan pendidikan di Akademi Kebidanan Universitas Andalas Padang, kemudian anak yang ketiga semester 1 di Fakultas Psikologi Universitas Negeri Surabaya, “alhamdulillah ini semua rezeki dari Allah SWT melalui usaha jualan nasi sehingga anak-anak bisa kuliah, “sebut Uda Mudinar dengan senyum sumringah.
 
Ditambahkan, Depot Setia Budi menyediakan berbagai menu khas kesukaan pengunjung diantaranya rendang, goreng ayam, kikil dan rendang jeroan serta berbagai menu yang mengundang selera makan lainnya. Mengenai harga nasi perbungkus sebut Mudinar cukup bervariasi, tergantung pada lauk yang diminta. Jika makan pakai lauk ayam, ikan dan sejenisnya rata-rata harganya 15.000,-, namun jika makan nasi pakai telor dadar dan pergedel harga hanya 10.000,- saja, “jelas pria yang terkenal Dermawan itu.
 
Diceritakan, selepas tamat SMA 1988,   pernah  mengikuti keluarga menjual nasi di Jambi dengan niat belajar dan sekaligus menimba ilmu jualan nasi. Setelah mendapatkan ilmu bagaimana teknik membuka usaha jualann nasi tersebut maka Ajo Mudinar bersama istri tercinta Wasmawati mencoba membuka usaha warung nasi kecil-kecilan. Hingga sekarang, warung nasinya tersebut sudah dikenal banyak pengunjung dan memiliki pelanggan tetap. Untuk membantu operasional sehari-hari, diwarung nasi juga dibantu 3 orang karyawan yang juga kemenakan dan adik ipar Ajo Mudinar sendiri. (Zulkifli)
 

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Bupati Padang Pariaman targetkan jembatan Lubuk Tano bisa dilalui kendaraan roda dua mulai minggu depan.

Portalbuana.com. (Padang Pariaman). Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mentargetkan jembatan Lubuk Tano Kecamatan ...

Translate »
%d bloggers like this: