by

Kab Pessel Kembali Mendapat Piala Adipura Penghargaan Green Leadership

PORTALBUANA.COM – PAINAN. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali menjadi salah satu Kabupaten penerima penghargaan tertinggi untuk kota bersih,rapi dalam penataan, yaitu Piala Adipura dan Penghargaan Green Leadership  yang diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti yang langsung diserahkan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla Senin (14/1) . 
 
Ikut hadir Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra dan ketua TP.PKK Kabupaten Pessel , Ny. Lisda Hendra Joni dan beberapa OPD. Direncanakan Selasa (15/1) (hari ini red) akan di arak dari Bandara BIM Minangkabau Padang menuju Painan. 
 
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan upaya keras dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama steak holder di Kabupaten Pesisir Selatan, akhirnya berbuah manis dengan berhasil meraih Adipura secara berurutan, kategori Kota Painan sebagai kota yang mampu mewujudkan kebersihan , asri dan adem sedap dipandang mata. 
 
” Ini tidak terlepas kerja keras dari pasukan kuning yang bekerja keras dengan semua stakeholder pemerintah yang ada di Kabupaten Pessel , hingga Adipura bisa dibawah pulang ke Kabupaten Pesisir Selatan 2 kali berturutan ,” ujarnya 
 
Menurutnya Piala Adipura harus selalu dipertahankan, kalau perlu menjadi pelecut kedepan bagi seluruh elemen yang ada agar bisa lebih baik lagi kedepan.  ” Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan perduli dengan kebersihan daeah kita sendiri,”.
 
Senada disampaikan Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra ,menurutnya Kabupaten Pesisir Selatan , satu dari banyak kabupaten di Sumatera Barat yang menyimpan potensi Sumber Daya Alam, mulai dari Hutan, Bukit, Laut , pantai yang memanjang,  serta sektor pertanian,perkebunan dan kelautan melimpah ruah menambah khasana warna – warni sebagai sebutan Raja empat nya Sumatera. 
 
Dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pessel yaitu Piala Adipura secara berturutan ini perlu di apresiasi karena ini adalah bukti kerja nyata Pemerintah Kabupaten Pessel bersama semua pihak baik itu DPRD ,OPD dan masyarakat yang menjadikan Pessel lebih maju . 
 
Mengatakan, sebagai salah satu tujuan wisatawan , Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memang harus menitik beratkan akan kebersihan karena itu Dedi mengajak seluruh elemen masyakarat, pelaku usaha, pelaku pariwisata sama – sama menjaga kebersihan terutama di kawasan Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.  
 
” Ini kebanggan dan keberhasilan seluruh masyakarat Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satunya pasukan Kuning, ” ungkap 
 
Kedatangan Piala Adipura dari Jakarta, nanti akan disambut langsung oleh beberapa Kepala SKPD, seperti Dinas Pariwisata, Bapedda, Dinas PU , dan ikut hadir dalam penyambutan pagi Selasa (15/1). Piala ini akan diarak arak dari BIM Minangkabau Padang hingga Kantor Camat Tarusan dan dia tak hingga Painan. Direncakana pada jumat (18/1) dia tak hingga Tampan . ( PBON) 
loading...

Comment

Berita Lainnya