Home / Berita / Kades Tanjung Senjulang Sambut dengan hangat Patroli Rutin Maggala Agni KLHK

Kades Tanjung Senjulang Sambut dengan hangat Patroli Rutin Maggala Agni KLHK

 
PORTALBUANA.COM KUALA  TUNGKAL Minggu 10/06/2018. Kegiatan Patroli Rutin dari Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam mengatasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah-wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 
 
Kali ini patroli rutin yang ditugaskan di wilayah Tanjab Tim dan Tanjab Barat yang berjumlah 45 orang. Saat ditemui dilapangan tepatnya di Desa Tanjung Senjulang Kecamatan Bram Itam kemarin (9/6) yang berjumlah 4 orang dalam satu tim untuk pengawasan dalam wilayah Kecamatan Bram Itam dan sekitarnya. 
 
Kegiatan Patroli ini disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Tanjung senjulang, dalam kesempatan tersebut Kades Desa Senjulang mengatakan “Dengan adanya patroli rutin ini kita merasa terbantu karena kita dituntut lebih proaktif dalam pemantauan kondisi diwilayah kita, apalagi di wilayah bram itam ini juga termasuk wilayah rawan kebakaran” pungkasnya.
 
Salah satu dari Tim yang akrab disapa Safeni yang merupakan salah satu anggota Maggala Agni KLHK mengatakan “kami melakukan kegiatan patroli rutin mencegah kebakaran dan lahan karena kita sudah memasuki musim kemarau jadi kami melakukan patroli ke desa-desa yang rawan kebakaran,” ungkapnya 
 
“Anggota kita keseluruhan berjumlah 45 orang untuk wilayah kerja yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur, teman-teman kita yang berpatroli sudah terbagi, seperti  ada yang di Merlung dan lainnya, saat ini kita berjumlah 4 orang dalam satu tim ditugaskan di desa-desa dalam wilayah Kecamatan Bram Itam” lebih lanjut dikatannya. ( a.fidal )

About Firmansyah conet

Leave a Reply

x

Check Also

FPPWD7 Kecewa Tiang Gawang Lapangan Mardeka Di potong

    PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Sabtu 23/06/2018. Lapangan mardeka sungai penuh merupakan ...

Translate »
%d bloggers like this: